Mahasiswa yang Tergabung dalam GenBI Lakukan Transplantasi Terumbu Karang di Pangandaran

- 6 Juli 2022, 23:00 WIB
 Mahasiswa yang tergabung GenBI melakukan penanaman trumbu karang di laut Pangandaran
Mahasiswa yang tergabung GenBI melakukan penanaman trumbu karang di laut Pangandaran /Edi Mulyana/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS - Untuk menjaga kelestarian alam Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya dan mahasiswa yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBI) Tasikmalaya melakukan Transplantasi Terumbu Karang.

Transplantasi Terumbu Karang merupakan salah satu upaya rehabilitasi terumbu karang yang semakin terdegradasi.

Melalui pencangkokan atau pemotongan karang hidup yang selanjutnya ditanam di tempat lain yang mengalami kerusakan atau menciptakan habitat baru.

Baca Juga: BURSA TRANSFER PEMAIN: Ini Alasan Cristiano Ronaldo Gabung Chelsea?

Teknik transplantasi terumbu karang dilakukan oleh BI Tasikmalaya dan 95 orang dari mahasiswa Universitas Siliwangi Tasikmalaya dan Universitas Galuh Ciamis yang tergabung pada Generasi Baru Indonesia (GenBI) Tasikmalaya.

Transplantasi karang dapat dilakukan untuk berbagai tujuan yakni, untuk pemulihan kembali terumbu karang yang telah mengalami kerusakan yang disebabkan banyak fakto termasuk akibat letusan Gunung Galunggung dan juga prilaku manusia.

Penanaman trumbuk karang juga selain menjaga keberlangsungan alam, juga untuk pemanfaatan terumbu karang secara lestari perdagangan karang hias.

Penanaman terubu karang juga untuk perluasan terumbu karang, juga tujuan pariwisata, meningkatkan kepedulian masyarakat akan setatus trumbuk karang, tujuan perikanan dan lainnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Paramore, Decode yang Jadi Soundtrack Film Twilight

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x