Kerajinan Awi dari Selaawi Harus Lestari

- 9 Juli 2022, 09:24 WIB
Industri anyaman khas Garut.
Industri anyaman khas Garut. /Garut update

PRIANGANTIMURNEWS- Bupati Garut, Rudi Gunawan mengunjungi sekaligus mengecek secara langsung keberadaan gedung bambu kreatif yang berlokasi di kecamatan Selaawi kabupaten Garut, juma'at 8 Juli 2022.

Dalam kunjungan ini, Bupati Garut
mengungkapkan pihaknya akan terus mengembangkan salah satu potensi yang ada di Kabupaten Garut Khususnya dikecamatan Selaawi, yaitu industri anyaman bambu.

" Ini adalah bambu kreatif yang ada di kecamatan Selaawi, kita akan menyelesaikan masalah ini dengan baik ia meski keterbatasan anggaran" ucap Bupati Garut didampingi camat Selaawi, Ridwan Efendi .

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo Hari ini Sabtu, 9 Juli 2022: Ikuti Arus dan Alur Kehidupan, Ingat Jaga Kesehatan!

Ia menuturkan, para pihaknya akan mengembangkan para pelaku usaha kecil dan mikro dari anyaman bambu, ataupun inovasi-inovasi lain yang dihasilkan dari kerajinan bambu akan menjadi star up di bidang industri bambu.

Untuk pengembangan industri bambu  ini pemerintah daerah akan melakukan kerja sama dengan kementrian koperasi dan usaha kecil  menengah ( Kemenkop dan UKM ).

" Untuk melakukan hal ini ( pengembangan kerajinan bambu) dikecamatan Selaawi, kami berharap ayo kembangkan usaha di bidang industri yang berasal dari bambu ini" ucapnya.

Baca Juga: Saat di Mekkah Ridwan Kamil Berjumpa yang Dirindukan Melebihi ke Istrinya

Kerajinan industri ini udah ada sejak zaman dahulu kerajinan bambu ini turun temurun yang diwariskan kepada anak dan cucunya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x