Kodam lll Siliwangi Rekrut Calon TNI di Ponpes Idrisiyyah Tasikmalaya

- 6 Agustus 2022, 20:27 WIB
Poto bersama kolonel Budi Iman Santoso didampingi ketua GMC dan Andri Abdul Aziz, S.Pd Kepala Divisi Kepemudaan dan para santri.
Poto bersama kolonel Budi Iman Santoso didampingi ketua GMC dan Andri Abdul Aziz, S.Pd Kepala Divisi Kepemudaan dan para santri. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS - Berdasarkan perintah Kasad Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Kodam lll Siliwangi melakukan kampanye kreatif werving calon Bintara TNI AD Tahun 2022 khusus santri dan lintas agama di sejumlah Pondok Pesantren atau Ponpes Idrisiyyah.

Hal tersebut dibenarkan Bintaljaradham Kolonel Budi Iman Santoso menyebut, kampanye kreatif werving calon Bintara kita lakukan di ponpes pertama melihat dari segi akhlaknya.

Baca Juga: Jelang Melawan Borneo FC Pada Pertandingan Pekan Ke-3, Pemain Persib yang Cedera Mulai Pulih!

"Di Pondok Pesantren segi akhlaknya seperti rohaniahnya sudah terbina, termasuk olah raga, kesehatan, pisikotes dan lain sebagainya."kata, Kolonel, Budi kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Sabtu 6 Agustus 2022.

Kolonel, Budi juga menyebut, ini adalah kebijakan dari kasat langsung Jendral, Dudung Abdurachman untuk merekrut calon Bintara khusus santri dan lintas agama.

Menurutnya, kita bersyukur sebagai umat islam atau pesantren pesantren menjadi bagian yang diperhatikan dalam merekrut para calon Bintara.

Baca Juga: Info Manchester United: Sebut Ikon Klub Sebagai Lawan Tinju, Mantan Kapten: Ini Berakhir Cepat

"Berarti Kasad Jenderal Dudung menghargai sekali jasa para ulama dan kyai sehingga diwujudkan dengan murid murid nya direkrut menjadi Bintara TNI lewat khusus jalur santri."ujarnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x