Bakti Kominfo Wilayah Kerja IV Surabaya Bangun SDM Jaringan di 14 BUMDes

- 26 September 2022, 21:24 WIB
Peserta BUMDes Panca Mandala dan 13 BUMDes difoto bersama
Peserta BUMDes Panca Mandala dan 13 BUMDes difoto bersama /

PRIANGANTIMURNEWS - Bakti Kominfo Wilayah Kerja IV Surabaya Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi meningkatkan kemampuan sumber daya manusia BUMDes/MA.

Pelatihan jaringan internet serta keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di ikuti 14 BUMDesMa Panca Mandala Kampung Cinunjang RT/RW 03/01 Desa Mandalamekar, Kec. Jatiwaras,Kabupaten Tasikmalaya.

Peserta pelatihan jaringan internet dan K3 terdiri dari 14 BUMDes terpilih dan 3 Provinsi. Provinsi Jaw Barat, Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga: Jelang Pertandingan Melawan Persija Jakarta di Liga 1 2022 2023, Persib Bandung Kedatangan Pemain Baru

Hadir pula Kepala Kantor BAKTI Wilayah Kerja IV Surabaya Taruna Perdana Adi
Kepala Divisi LTI Badan Usaha II Guntoro Prayudhi dan Direktur Utama PT Bumades Panca Mandala, Irman Melandi.

"Pelatihan ini untuk memastikan bahwa pengelola 14 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) ini mampu menyelenggarakan pelayanan akses internet secara mandiri di masing-masing lokasi."kata Irman kepada PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-rakyat.com Senin 26 September 2022.

Kata, Irman makanya kami dalam pelatihan yang diselenggarakan selama 5 hari ini memiliki keahlian untuk melaksanakan akses internet melalui jaringan teknologi fiber oftik mau pun radio juga menguasai mikrotiknya.

Baca Juga: Sinopsis dan Daftar Nama Asli Pemain Mini Series Siapa Takut Orang Keriga di SCTV

"Selain itu pasilitas yang kita miliki untuk menunjang pelatihan ini memiliki balai latihan komunitas khusus infrastruktur jaringan telekomunikasi fiber oftik dan radi."ujarnya.

Hasil dari pelatihan sekarang kita memiliki target menyelenggarakan akses internet mandiri bekerjasama dengan fropaider. Dengan target warga desa mendapatkan pelayanan akses internet murah dan cepat.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x