Stasiun Rajapolah Diharapkan Masyarakat Bisa Beroperasi Menaik Turunkan Penumpang

- 27 September 2022, 07:14 WIB
Stasiun Rajapolah yang terletak di Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya.
Stasiun Rajapolah yang terletak di Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. /PRITIM PRMN/NANANG YUDI/

PRIANGANTIMURNEWS- Stasiun Kereta Api (KA) Rajapolah diharapkan beroperasi dengan menaik turunkan penumpang di stasiun yang berbatasan antara Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis tersebut.

Saat ini Stasiun Rajapolah yang terletak di Desa Manggungjaya hanya melayani persilangan dan penyusulan antar kereta api, bukan untuk menaik turunkan penumpang.

Padahal banyak kalangan masyarakat yang berharap stasiun Rajapolah yang mulai digunakan pada tahun 1892 tersebut bisa beroperasi dengan menaik turunkan penumpang.

Baca Juga: Mengejutkan! Pemain Andalan Timnas Curacao Ingin Gabung Persib Bandung, Luis Milla Mainkan Keturunan Nigeria

Ajang Lukman seorang warga Desa Rajapolah mengharapkan Stasiun Rajapolah yang termasuk dalam Daerah Operasi (Daop) II Bandung bisa beroperasi menaik turunkan penumpang.

"Kalau Stasiun Rajapolah bisa beroperasi menaik turunkan penumpang, tentu akan mendorong perekonomian," ungkap Ajang Lukman kepada priangantimurnews-pikiran-rakyat.com, Selasa 27 September 2022.

Bilamana Stasiun Rajapolah beroperasi dengan menaik turunkan penumpang, kata Ajang, tentunya akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat.

Baca Juga: Tips Menjaga Kesehatan Payudara Agar Tetap Sehat dan Kencang

"Semua sudah mengetahui bahwa Rajapolah terkenal dengan sentra kerajinan, maka tentunya bila stasiun beroperasi menaik turunkan penumpang bisa menjadi tujuan touris lokal maupun luar," jelasnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x