Kasi Sapras Sebut Perbaikan SDN Sindangrahayu Tasikmalaya Sedang Proses

- 28 September 2022, 07:48 WIB
Tiga ruang kelas ambruk, satu diantaranya rusak tak layak digunakan.
Tiga ruang kelas ambruk, satu diantaranya rusak tak layak digunakan. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS - Kepala Seksi Sapras SD Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya Suhendi Adi Zahri menyebut, tiga ruang kelas SDN Sindangrahayu yang ambruk itu memang sudah lapuk dimakan usia.

SDN Sindangrahayu yang berlokasi di Kampung Anggarasan RT 01/01 Desa Kertarahayu Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat ambruk selain dimakan usia, di tambah lagi cuaca sedang hujan dan angin besar terus.

Akibat ambruk SDN Sindangrahayu yang tersisa hanya 3 ruang kelas, yaitu kelas 1,2,dan 3, dan yang 3 ambruk, dari 6 kelas ini dihuni oleh 153 siswa totalnya.

Baca Juga: Mengejutkan, Ini Pernyataan Manuel Perez Cascallana, Asisten Luis Milla Soal Persib Bandung vs Persija Jakarta

Untuk melakukan perbaikan sekolah Sindangrahayu ini kami sedang proses, cuman DAK ada sistem yang harus di proses, salah satunya harus penguploadan yang maksimal di Dapodik.

"Insyaallah saya akan berusaha yang terbaik bagi sekolah SD Sindangrahayu dan juga sekolah yang ada di Tasikmalaya."kata Suhendi kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Rabu 28 September 2022.

Untuk perbaikan SD Sindangrahayu yang ambruk ini saya sedang mencari sumber anggaran, entah itu dari mana, mu dari APBD, DAK dan lainnya yang penting saya sedang berusaha semaksimal mungkin.

Baca Juga: Kasihan! Vietnam Dibuat Menangis oleh Timnas Indonesia Karena Hal ini

"Untuk sekolah yang ada di Kabupaten Tasikmalaya saya akan memberikan yang terbaik."kata, Suhendi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x