Gubernur Jabar Ridwan Kamil Sebut Kota Tasikmalaya Bisa Lompat Kencang, Asal Lakukan 8 Poin Ini

- 17 Oktober 2022, 22:27 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat diwawancarai insan jurnalis usai menghadiri HUT ke 21 Kota Tasikmalaya, di Bale Kota Tasikmalaya Senin 17 Oktober 2022.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat diwawancarai insan jurnalis usai menghadiri HUT ke 21 Kota Tasikmalaya, di Bale Kota Tasikmalaya Senin 17 Oktober 2022. /Edi Mulyana/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS - Luar biasa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut, jika Kota Tasikmalaya  lompatannya ingin kencang harus memperhatikan 8 poin.

Poin pertama birokrasi harus mulai ful digital. 

"Jabar sudah saya reformasi selama 4 tahun, semua urusan sudah ada aplikasinya."kata GubernurJawa Barat Ridwan Kamil kepada priangantimrnews.pikirn-rakyat.com Senin 17 Oktober 2022.

Baca Juga: Diungkap di Persidangan!Jaksa Penuntut Umum Bongkar Habis Saat Ferdy Sambo Eksekusi Brigadir J,Begini Jelasnya

PNS malas ada aplikasinya.Jual beli jabatan ada aplikasinya. SIPD itu dari Jawa Barat di Copy oleh Kementerian.

Sejak tahun 2021 kinerja ASN, PNS terbaik se-Indonesia adalah Pemerintah Profinsi Jawa Barat. 

"Jadi Kota Tasikmalaya tinggal copy paste, tinggal datang ke Kota Bandung."kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: TERBARU KASUS SUBANG, Handphone Milik Amalia Mustika Ratu Akhirnya Ditemukan? Cek Faktanya

Kalau Kota yang diperhatikan warga adalah mayoritas fisik, biasanya ada 5 urusan yakni urusan sampah, kesemrawutan PKL, banjir, kemacetan, dan ruang publik.

"Biasanya Wali Kota yang berhasil memperlihatkan lima kemajuan fisik itu, rata rata baik."kata Ridwan Kamil saat menghadiri rapat Paripurna HUT Kota Tasikmalya ke 21.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x