Rujak Honje Ibu Icar yang Wajib Diincar Pemburu Kuliner

- 24 November 2022, 12:11 WIB
Samsi bersama driver ojol di tempat jualannya, Rujak Ibu Icar yang tetap eksis mempertahankan ke khasannya./PRMN/PRITIMNEWS/ADE ADVIAN ACHMAD
Samsi bersama driver ojol di tempat jualannya, Rujak Ibu Icar yang tetap eksis mempertahankan ke khasannya./PRMN/PRITIMNEWS/ADE ADVIAN ACHMAD /

PRIANGANTIMURNEWS- Tasikmalaya, di samping tersohor dengan pesona alam dan keramahan penduduknya, juga terkenal dengan julukan Kota Sejuta Kuliner.

Berbagai kudapan penggugah selera sangat gampang ditemukan di Kota ini. Dari Kuliner kebarat-baratan, kuliner oriental sampai kuliner negeri K-Pop Korea lengkap di sini.

Dari sekian banyak kuliner dengan  menawarkan variasi menu dan tempat yang unik, di Tasikmalaya masih banyak pelaku usaha kuliner yang konsisten mempertahankan keaslian dan ke khasan kulinernya.

Baca Juga: Penghadang Ambulans Pembawa Bantuan Gempa Diperiksa Polisi

Salah satu kuliner di Tasikmalaya yang tetap eksis mempertahankan kekhasannya adalah Rujak Honje Ibu Icar.

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), Rujak adalah makanan yang dibuat dari buah-buahan yang diiris, kemudian diberi bumbu yang terdiri atas asam, gula, cabai dan bumbu lain.

Rujak Ibu Icar terletak di Jalan R. Ikik Wiradikarta. Tapi masyarakat Tasikmalaya masih sering menyebutnya Jalan Kalektoran. Di ruas jalan ini memang merupakan salah satu sentra kuliner kota Tasik.

Baca Juga: Tragis Seorang Ibu Nekat Jual Ginjal Demi Bayar Utang Anak

Usaha kuliner Rujak Ibu Icar ini telah ada sejak 1967 "Usaha ini sejak tahun 1967. Dari dulu tempatnya disini," kata Samsi yang merupakan pengelola Rujak Ibu Icar ketika berbincang dengan Priangantimurnews.com di lokasi jualannya di jalan Kalektoran.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x