318 Siswa SDN Argasari Keluhkan Bau Menyengat Sampah

- 6 Desember 2022, 13:45 WIB
pihak sekolah SDN Argasari dan warga menolak ada tempat pembuangan sampah liar di dekat sekolah.
pihak sekolah SDN Argasari dan warga menolak ada tempat pembuangan sampah liar di dekat sekolah. /PRMN/PRITIMNEWS/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Persoalan sampah di Indonesia termasuk di Kota Tasikmalaya memang menjadi urusan yang paling serius, pasalnya dampak negatifnya sangat luas.

Hal tersebut di dibenarkan Kepala Sekolah SDN Argasari Kota Tasikmalaya Ma'mun,S.Pd menyebut, betul masalah sampah itu sangat serius.

"Apalagi keberadaan sampahnya ada disekitar lingkungan pendidikan seperti yang ada di depan sekolah tempat kami membimbing belajar anak anak," kata Kepsek Ma'mun kepada PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-rakyat.com Selasa 6 Desember 2022.

Baca Juga: Inilah Daftar Nama Lengkap Pemain Sinetron Jangan Bercerai Bunda, Terbaru di RCTI, Dibintangi Andi Annisa

Ma'mun menyebut 318 murid mulai kelas 1-6 tambah 15 orang guru pengajar setiap detik, setiap bernafas menghirup bau sampah menyengat. Jelas sangat mengganggu kegiatan belajar mengajar.

"Keberadaan sampah selain bau menyengat yang mengganggu terhadap pernafasan dan juga kesehatan. Sampah juga sangat mengganggu pemandangan. Seharusnya di lingkungan sekolah itu sehat, ada sampah jadi tidak sehat," kata Ma'mun.

Ma'mun mengaku pihaknya telah berulangkali menyampaikan masalah keberadaan sampah didepan sekolah SDN Argasari, selalu kandas tidak ada solusi meski sudah masuk pada pembahasan rapat.

Baca Juga: SEPUTAR PIALA DUNIA 2022: Kronologi Jepang Kalah Adu Penalti Lawan Kroasia

"Kita sudah 3 kali melakukan upaya penanggulangan masalah sampah baik secara lisan mau pun tertulis. Baru ditanggapi hanya sebatas rapat dengan pihak pihak terkait, namun tidak ada realisasi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x