11 Poin Siap Siaga Hadapi Bencana Alam

- 9 Desember 2022, 13:41 WIB
Inilah tips agar selalu siap siaga menghadapi bencana.
Inilah tips agar selalu siap siaga menghadapi bencana. /

PRIANGANTIMURNEWS- Bencana alam merupakan peristiwa yang memang sulit untuk di prediksi dengan kasat mata, karena bencana alam merupakan rahasiah Allah.

Tak heran jika bencana alam seperti gempa bumi, longsor, angin puting beliung terjadi di luar dugaan nalar manusia, bahkan sering terjadi secara tiba tiba. 

Tak sedikit di saat terjadi bencana alam manusia dalam kondisi yang tidak bisa dipastikan. Ada yang lagi tidur, makan, bekerja, beribadah bahkan lagi mandi dan lainnya.

Baca Juga: Update Kebakaran Kemenkumham: Tidak Ada Korban Jiwa, Layanan Keimigrasian Terhambat

Hal tersebut seperti yang terjadi bencana alam gempa bumi berkekuatan 5,6 Magnetudo di Kabupaten Cianjur Jawa Barat sekitar dua pekan lalu.

Saat terjadi gempa bumi 5,6 yang menjadi korban bencana ada yang sedang mandi dan tidur seperti yang dialami Deti dan anaknya mengaku, saat kejadian gempa bumi Cianjur 5,6 sedang mandi.

"Pada saat kejadian gempa bumi 5,6 Magnetudo anak saya sedang tidur, saya sendiri sedang mandi, keluar gak pake baju, saya panik, inget anak saya," kata Deti kepada PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-rakyat.com Jumat 9 Desember 2022.

Baca Juga: Tayang Hari Ini, Berikut Link Streaming Nonton Series Kupu Malam, Episode 4A dan 4B, Hanya di Situs Resmi

Deti menyebut, setelah gempa tidak ada, saya ngambil handuk, kemudian setelah dinyatakan anak saya baik baik, saya langsung mengambil dan memakai baju.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x