TPID Kota Tasikmalaya Sidak ke Pasar Cikurubuk dan Bulog, Cheka Virgowansyah: Beras Aman 6 Bulan ke Depan

- 23 Desember 2022, 20:11 WIB
Ketua Tim TPID Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr.Cheka Virgowansyah dan jajaran melakukan sidak ke pasar Cikurubuk Jumat 23 Desember 2022
Ketua Tim TPID Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr.Cheka Virgowansyah dan jajaran melakukan sidak ke pasar Cikurubuk Jumat 23 Desember 2022 /Edi Mulyana/Priangantimurnews/PRMN

PRIANGANTIMURNEWS - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Tasikmalaya melakukan sidak ketahanan pangan dan harga bahan pokok.

Sidak jelang Nataru 2023 yang dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Tasikmalaya, Dr.Cheka Virgowansyah, menyisir pedagang yang menjual beras, telor ayam, daging ayam, daging Sapi dan gudang Bulog termasuk BBM.

Dalam melaksanakan sidak Pj Wali Kota Tasikmalaya, Dr.Chrka mengecek kualitas dan kuantitas termasuk soal harga kebutuhan poko seperti beras, daging ayam, daging sapi, telur ayam.

Baca Juga: Link Streaming Nonton Kupu Malam Full Episode 7, Rafi Akhirnya Tahu Ayahnya Mantan Klien Laura!

"Yak barusan kita cek kualitas, kuantitas dan juga harga kebutuhan poko. Jelang Nataru hasil saya pantau relatif aman dan stabil tidak ada kenaikan harga."kata Dr.Chrka di Gudang Bulog Tasik Jumat 23 Desember 2022.

"Cek harg bahan pokok di Pasar Cikurubuk dan stok beras di Gudang Bulog yang relatif beresiko ada kenaikan, beras relatif aman, termasuk di Gudang Bulog untuk 6 bulan ke depan aman."kata Cheka.

Harga daging sapi tidak ada kenaikan, daging ayam bagus, telur ayam juga sudah mulai stabil. Hanya yang saat ini sedang tidak stabil adalah cabai merah, dikarenakan sempat gagal panen.

Baca Juga: Indonesia Berhasil Menaklukkan Kamboja di Laga Perdana Piala AFF 2022

Langkah langkah yang telah kita lakukan oleh tim TPID setiap hari selalu melakukan survei ke pasar terutam menjelang natal dan tahun baru 2023.

Rata rata hasil sidak pelaku usaha rata rata menyampaikan stok bahan pokok aman.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x