Pihak Sekolah Diduga Memaksa Orang Tua Siswa Ikut Study Tour

- 4 Januari 2023, 08:16 WIB
Salah satu sekolah dasar di Tasikmalaya diduga memaksa orang tua siswa untuk ikut melaksanakan Study Tour ke luar daerah.
Salah satu sekolah dasar di Tasikmalaya diduga memaksa orang tua siswa untuk ikut melaksanakan Study Tour ke luar daerah. /

PRIANGANTIMURNEWS- Study Tour, ikut tidak ikut Tetap Harus Bayar! Itulah kalimat yang berbau ancaman terhadap orang tua siswa, hingga merasa keberatan dan minta ditinjau ulang.

"Dianggap memberatkan secara keuangan, orang tua siswa di Kota Tasikmalaya minta kegiatan Study Tour ke luar daerah ditinjau ulang," kata salah satu orang tua siswa, Diana Rabu 4 Januari 2023.

Terlebih pihak Sekolah Dasar di Kota Tasikmalaya, mengeluarkan kebijakan ikut tidak ikut Study Tour tetap harus bayar.

Baca Juga: Gemas! Momen Ulang Tahun Si Kembar Zayn & Zunaira Di Usia 3 tahun

Beberapa orang tua siswa di Kota Tasikmalaya protes karena merasa keberatan dengan kebijakan pihak sekolah di mana anaknya belajar.

Terlebih para orang tua menilai belum saatnya bagi anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar berwisata ke tempat yang jauh dan memakan biaya besar.

"Sekolah anak saya akan mengadakan wisata ke Yogyakarta dengan biaya yang cukup besar. Ini sangat memberatkan kami sebagai orang tua," kata Diana.

Baca Juga: Kementerian ESDM Buka 128 Formasi dan 10 Unit Kerja, H-2 Penutupan! Jadwal, Syarat PPPK 2022

Biaya untuk berwisata ke Yogyakarta di bandrol Rp750.000 per siswa, untuk perjalanan selama tiga hari dua malam.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x