Viral Seorang Ustadzah Disawer Ketika Baca Al-Quran, Begini Tanggapan Ustadz Hilmi Firdausi

- 5 Januari 2023, 18:46 WIB
Detik-detik qori'ah di sawer penonton./Tangkapan layar Instagram/@hilmi28
Detik-detik qori'ah di sawer penonton./Tangkapan layar Instagram/@hilmi28 /
 
PRIANGANTIMURNEWS - Media sosial kembali dibuat geram dengan video yang tengah memperlihatkan perlakuan beberapa penonton di sebuah majelis.

Di dalam video terlihat seorang qori'ah yang diketahui bernama Ustadzah Hj. Nadia Hawasy sedang melantunkan ayat suci Al-Quran di atas panggung, tiba-tiba di sawer oleh penonton.

Sebenarnya video tersebut terekam beberapa waktu lalu di acara Maulid Nabi Muhammad SAW, namun kembali viral setelah Ustadz Hilmi Firdausi mengunggahnya kembali di akun Instagram pribadinya @hilmi28.
 
Baca Juga: Tidak ada Kata Terlambat, Ini Cara Berbakti kepada Orang Tua yang Telah Meninggal Dunia Menurut Buya Yahya

Ustadz Hilmi mengunggah video tersebut sebagai bahan edukasi bahwa perilaku penonton yang ditunjukkan di dalam video tidaklah benar dan terkesan tak menghargai qori'ah.

"Mohon Majlis Ulama dan juga para asatidz setempat mengingatkan bahwa hal ini sangat niradab. Bukan bgtu cara memuliakan para Qori/ah. Kalau ingin memberi bisa dgn cara yg berakhlaq. Ini tilawatil Qur'an bukan dangdutan," tulis Ustadz Hilmi sebagai keterangan video tersebut.

Diketahui di dalam video Ustadazah Hj. Nadia Hawasy mulanya khusyuk melantunkan tilawatil Qur'an.

Namun tiba-tiba dua bapak-bapak naik ke panggung dan melemparkan uang dari atas seperti layaknya 'menyawer' penyanyi dangdut.
 

Bahkan lebih parahnya, seorang bapak-bapak menyelipkan uang di kerudung Ustadzah Nadia.

Dengan diunggahnya video tersebut di Instagram, tak sedikit netizen yang berkomentar menyayangkan kejadian tersebut.

Bahkan Ustadzah Hj. Nadia Hawasy sendiri ikut berkomentar dan mengeluarkan keluhannya yang mengatakan bahwa dirinya merasa tidak enak menerima perlakuan demikian.

"Assalamualaikum ustd, saya juga merasa tidak di hargai ustd, karna saya posisi nya lagi ngaji tidak mungkin mau marah² di atas panggung, karna itu salah satu adab membaca al - qur'an. Saya tidak mungkin langsung marah pada saat saya sedang ngaji. Makanya saya cuma cabut uang yang ada di kerudung saya. Setelah saya turun panggung baru saya tegur panitia nya," tulis @nadia_hawasyi6050.
 
Baca Juga: Penusuk Kolonel Purnawirawan Ketum FPPI, Ditangkap di Depok!

Komentar Ustadzah Nadia pun dibalas oleh Ustadz Hilmi yang mengatakan bahwa perilaku penonton seperti tersebut sudah diketahui oleh MUI dan diharapkan tidak akan terjadi lagi.

"Wa'alaikumsalam ustadzah ... semoga ini menjadi pembelajaran utk semuanya agar bisa lebih menghargai Qur'an dan para pembacanya. Td Kyai Cholil Nafis dari MUI pusat juga sdh merespon agar kebiasaan seperti ini dihentikan. Baarakallahu fiik," balas @hilmi28.

Dengan beredarnya video tersebut, Ustadz Syam juga berkomentar.
 
Baca Juga: Kabar Gembira Untuk Warga Tasik, Alun-alun Singaparna Akan Diresmikan Minggu Depan

"Ikut2an pakistan, padahal bukan budaya kita," tulis Ustadz Syam melalui akun Instagram @syam_elmarusy.***
 

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Instagram @hilmi28


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x