Peristiwa Pembakaran Al Qur'an di Swedia, Santri dan Tokoh Agama Tasikmalaya Akan Gelar Aksi 'Bela Al Qur'an'

- 26 Januari 2023, 19:42 WIB
KH. Muhammad Yogi Almahally salah satu tokoh muda Islam dari Pondok Pesantren Miftahul Khoer Pasir Batang Manonjaya Kab. Tasikmalaya. Mengajak kaum Muslimin untuk ikut aksi 'Bela Al Qur'an' pada Jum'at 27 Januari 2023/Dok.pribadi/Ade Advian Achmad/pritimnews.
KH. Muhammad Yogi Almahally salah satu tokoh muda Islam dari Pondok Pesantren Miftahul Khoer Pasir Batang Manonjaya Kab. Tasikmalaya. Mengajak kaum Muslimin untuk ikut aksi 'Bela Al Qur'an' pada Jum'at 27 Januari 2023/Dok.pribadi/Ade Advian Achmad/pritimnews. /

PRIANGANTIMURNEWS - Penistaan Al Qur'an yang dilakukan oleh Rasmus Paludan seorang politisi Swedia terus mengundang protes.

Penistaan Al Qur'an tersebut dilakukan Paludan dengan cara membakarnya.

Tindakan biadab tersebut memantik gelombang protes dan kecaman.

Baca Juga: Catatan Gempa Bumi Sulawesi dan Maluku, 18 sampai 26 Januari Pasca Guncangan 5,7 Magnitudo

Negara -negara Arab dan negara Muslim di dunia mengutuk perbuatan Paludan tersebut sebagai bentuk penodaan akan Kitab Suci Al Qur'an dan penodaan juga akan arti toleransi.

Gelombang protes dan kecaman bukan hanya terjadi di luar negeri, Kota Tasikmalaya yang merupakan Kota Santri pada Jum'at, 27 Januari akan menggelar aksi 'Bela Al Qur'an'.

Dalam aksi 'Bela Al Qur'an' besok juga akan ada orasi dari tokoh-tokoh umat Islam dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Terkait aksi 'Bela Al Qur'an' yang akan dilaksanakan besok,
salah seorang tokoh muda agama Islam dari Pondok Pesantren Miftahul Khoer Manonjaya KH. Muhammad Yogi Almahally ketika dihubungi priangantimurnews. pikiranrakyat.com melalui aplikasi perpesanan, mengajak kepada seluruh umat muslim Kota dan Kabupaten Tasikmalaya untuk bergabung dalam aksi besok.

Baca Juga: Ajukan Cerai, Venna Melinda Serahkan Bukti-Bukti Dugaan KDRT ke Polda Jatim

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Whatsapp


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x