Satu Buah Bus Kebakar di Pool Budiman Kota Tasikmalaya

- 28 Januari 2023, 14:57 WIB
Satu buah bus Budiman terbakar di Pool Budiman./Grup WhastApp GMC Tasikmalaya/
Satu buah bus Budiman terbakar di Pool Budiman./Grup WhastApp GMC Tasikmalaya/ /


PRIANGANTIMURNEWS - Warga sekitar Pool Budiman Kota Tasikmalaya dikejutkan dengan adanya kepulan asap hitam tebal yang membumbung tinggi ke udara.

Selain dikejutkan dengan asap tebal membumbung tinggi ke udara, warga juga dikejutkan dengan adanya suara serine yang melewati Jl H.Djuanda ke arah Pool Budiman.

Setelah diketahui asap tebal yang membumbung tinggi berasal dari Pool Budiman dan suara serine bersumber dari sebuah mobil Pemadam Kebakaran.

Baca Juga: Tak Kapok, Politikus Rasmus Paludan Kembali Bakar Al-Quran, Ini Alasannya

Selain serine dan asap tebal yang membuat penasaran warga disusul dengan banyaknya video yang beredar di grup WhasApp.

Dalam sebuah video yang beredar di grup WhastApp Galunggung MAX Club memperlihatkan sebuah mobil Bus sudqh terbakar oleh api.

Dalam siaran video yang beredar terlihat api yang membara membakar seluruh badan bus Budiman yang berlokasi di Garasi Pool Budiman.

Suara serine yang membuat kaget warga juga sebagai bukti tanggap cepat dalam aksi memadamkan api yang membakar seluruh badan Bus Budiman.

Baca Juga: TRANSFER LIGA 1 TERUAPDATE: Marselino Ferdinan OTW Klub Belgia, Adam Alis Bergabung ke Borneo FC

Saat api membara yang membakar badan Bus di sekitar Pool Bus Budiman terlihat panik. Namun saat petugas pemadam kebakaran beraksi api tidak lama berhasil dipadamkan.

Menurut laporan dari petugas Pemadam Kebakaran yang disampaikan Kepala Pelaksanaan BPBD Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar membenarkan, ya terjadi kebakaran bus di Pool Budiman.

Kebakaran Bus Budiman berdasarkan laporan PO Budiman Ahmad Lujen terjadi pada  12.34 WIB Alamat di Jln.Ir.H.Djuanda No.31 Kelurahan Panyingkiran Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya.

"Terima laporan pada pukul 12:34 WIB. Berangkat pukul 12:36 WIB, tiba dilokasi pada pukul 12:40 WIB. Respon time 4 menit."kata, Kalak BPBD Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar Sabtu 28 Januari 2023.

Baca Juga: Shayne Pattynama Resmi Bela Timnas Indonesia! Reaksi Jordi Amat dan Elkan Baggot Bikin Merinding!

Kendaraan yang terbakar sebuah mobil Bus bernomor Polis Z 7518 HC. Penyebab kebakaran diperkirakan dari korsleting listrik. Untuk belum bisa ditaksir.

"Dalam peristiwa tersebut dipastikan tidak ada korban jiwa, luka dan lainnya. Unit pemadam kebakaran 1 Unit Watter Suply dan 1 Unit Fire Truck.

"Kronologis  berdasarkan keterangan dari Ahmad Lujen (Pelapor) api diketahui oleh salah seorang karyawan wanita saat masih kecil dan sempat dilakukan pemadaman oleh APAB."ujarnya.

Namun api cepat merambat sehingga menjadi besar. Pihaknya pun menghubungi Damkar Kota Tasikmalaya untuk segera dilakukan pemadaman.***

Baca Juga: Bingung! Mahasiswa UI yang Tewas Tertabrak Pensiunan Polisi, Malah Jadi Tersangka

Editor: Sri Hastuti

Sumber: BPBD Kota Tasikmalaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x