Umat Tionghoa Priangan Rayakan Imlek di Graha Asia Plaza

- 29 Januari 2023, 20:56 WIB
Umat Tionghoa rayakan Imlek bersama
Umat Tionghoa rayakan Imlek bersama /Foto Dok Edi Mulyana/

PRIANGANTIMURNEWS - Umat beragama Tionghoa sewilayah Priangan Timur (Priantim) merayakan Imlek bersama 2574 Kongzili dengan tema,"sehati sejiwa membangun sukacita hidup berbangsa,".

“Tahun Baru Imlek adalah tradisi masyarakat Cina yang dirayakan secara turun temurun di berbagai wilayah Indonesia termasuk di Priangan Timur,” kata, Ketua Imlek David Tjong di Graha Asia Plaza Minggu 29 Januari 2023.

Tradisi yang sudah turun temurun ini juga dirayakan oleh warga Tionghoa lintas iman di daerah priangan dalam bentuk Imlek bersama.

Baca Juga: 12 Berita Transfer Liga 1 2023: Egy Maulana Vikri Resmi ke Dewa United, Marselino OTW ke KAA Gent

Tema Sehati Sejiwa Membangun Sukacita Hidup Berbangsa ini dihadiri oleh lebih dari 700 orang, acara ini menjadi ajakan untuk bahu membahu membangun kecintaan pada bangsa dan negara Indonesia.

"Perayaan tradisi Imlek bersama ini adalah kesempatan yang ketiga setelah sebelumnya diadakan pada 2016 dan 2019 di tempat yang sama."kata, David Tjong.

Acara Imlek bersama ini, selain sebagai ekpresi rasa syukur warga Tionghoa yang ada di daerah Priangan atas Tahun Baru Imlek.

"Selain itu sebagai sarana perjumpaan sesama anak bangsa, sarana silaturahmi antar umat beragama untuk terus bergandengan tangan membangun sukacita hidup berbangsa sebagai satu saudara."ujarnya.

Baca Juga: Anak Usia 12 Tahun di Kota Tasikmalaya Diduga Jadi Korban Kekerasan Seksual

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: dok panitia Imlek bersama 2574


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x