Jurnalis Singaparna Tasikmalaya Sambut HPN 2023

- 8 Februari 2023, 12:59 WIB
Jurnalis Singaparna Tasikmalaya Sambut HPN 2023.
Jurnalis Singaparna Tasikmalaya Sambut HPN 2023. /PRMM/PRITIMNEWS/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2023. Jurnalis Singaparna Kabupaten Tasikmalaya sosialisasikan pendidikan jurnalistik kepada 100 orang mahasiswa.

Sosialisasi jurnalistik dan digitalisasi informasi disampaikan Ketua Pokja Deden Rahardian selaku narasumber yang didampingi Ketua Panitia penyelenggara HPN Amin.

Kegiatan HPN ini dibagi menjadi dua hari dan dua kegiatan. Kegiatan di hari pertama pemaparan materi dan hari ke dua praktek mengimplementasikan hasil pemaparan dijadikan sebuah berita.

Baca Juga: Usai Diguncang Gempa, Turki Dihantam Tsunami Benarkah? Ini Penjelasannya!

Pendidikan jurnalistik di era digitalisasi informasi solidaritas jurnalis Singaparna Kabupaten Tasikmalaya sosialisasi dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 

"Tema menyambut HPN Tahun 2023 Pers bebas, demokrasi bermartabat," kata Amin dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari sambutannya Rabu 8 Februari 2023.

Kegiatan menyambut HPN juga mendapat apresiasi dari Rektor Universitas Cipasung (Uncip) Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Dr. Nanang Rusliana menyebut, betapa pentingnya keberadaan pers.

Baca Juga: Detik-Detik Tukang Roti Menggagalkan Pencurian Motor dengan Cara Tak Biasa

"Oleh karena itu keberadaan Pers dilingkungan pendidikan jurnalistik sangat penting untuk mencerdaskan anak dan generasi penerus bangsa," kata Dr. Nanang.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x