DOB Wilayah Tasik Selatan Asda lll Sebut Masih Uji Publik

- 8 Februari 2023, 18:34 WIB
foto Asda lll Setda Kab Tasikmalaya menyerahkan ID Card kepada perwakilan peserta kegiatan HPN 2023
foto Asda lll Setda Kab Tasikmalaya menyerahkan ID Card kepada perwakilan peserta kegiatan HPN 2023 /

PRIANGANTIMURNEWS - Wacana pemekaran wilayah Kabupaten Tasikmalaya menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) sudah di gembor gemborkan sejak lama, bahkan hingga kini wacana tersebut masih belum ada realisasinya.

Upaya untuk mempercepat agar DOB bisa terlaksana terus menjadi sorotan semua pihak terutama dari kalangan aktivis dan juga menjadi pertanyaan para awak media.

Harapan besar untuk wilayah Tasik Selatan menjadi DOB telah banyak yang menanti nanti, namun harapan tersebut tidak seperti makan cabai bisa dimakan langsung pedas.

Baca Juga: Vivi Hidup! dan Siap join Kru Topi Jerami, Spoiler Manga One Piece Chapter 1074

Tentu agar terlaksananya DOB membutuhkan waktu dan proses yang cukup panjang, tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Wacana wilayah selatan Tasikmalaya menjadi DOB mendapat tanggapan dari Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Tasikmalaya, Asep Darisman menanggapi hal tersebut dengan serius.

"Ya saat ini informasi yang terbaru soal DOB wilayah selatan Karangnunggal masih uji publik."kata Asda lll Setda Kabupaten Tasikmalaya Asep Darisman saat menghadiri dan memakaikan ID Card kepada perwakilan mahasiswa pada kegiatan HPN jurnalis Singaparna di Universitas Cipasung Rabu 8 Februari 2023.

Disinggung soal keberpihakan pembangunan menyambut DOB ketika sudah fix menjadi DOB. Asda lll Asep Darisman menyebut, ya itu sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres).

Baca Juga: Momen Dramatis Penyelamatan Bayi yang Baru Lahir Saat Gempa Turki - Suriah, Namun Ibunya Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Dok Edi Mulyana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x