Hendak Maling Motor di Masjid Saat Waktu Sholat, Pelaku Ini Gagal Beraksi karena Hal yang Tak Diduga

- 11 Februari 2023, 15:20 WIB
Tampak pelaku pencurian motor yang kesusahan saat hendak membawa kendaraan incarannya.
Tampak pelaku pencurian motor yang kesusahan saat hendak membawa kendaraan incarannya. /

PRIANGANTIMURNEWS- Sebuah CCTV merekam aksi dua orang pria hendak mencuri motor yang terparkir di halaman Masjid. Rekaman tersebut menjadi viral dan sorotan warganet karena ada ‘keajaiban’ saat para pelaku akan mengambil kendaraan yang terparkir itu.

Dalam unggahan yang dibagikan akun Instagram @gojek24jam, menuliskan keterangan dalam videonya.

“Alhamdulillah, Allah SWT mengirimkan perantara untuk membantu umatnya, MasyaAllah,” ujar tulisan dalam video tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Drama Korea Cocok Ditonton Menemanimu di Hari Valentine

Dalam rekaman CCTV Berdurasi 2 menit lebih itu memperlihatkan dua orang pria yang berboncengan dengan sebuah motor masuk ke dalam halaman parkiran masjid. Sedangkan masyarakat sedang beribadah sholat maghrib di dalam masjid.

Kedua pelaku turun dari motornya dan langsung mengawasi keadaan sekitar. Tampak pelaku tersebut mondar-mandir di sekitaran halaman luar masjid. Setelah memastikan situasi sudah aman, satu pelaku yang memakai baju kotak-kotak bersiap untuk mengambil sebuah motor yang terparkir, sedangkan rekan lainnya menunggu diatas kendaraan miliknya.

Tak butuh waktu lama, pelaku dengan cepat membongkar kunci stang motor incarannya dan bersiap untuk melarikan diri. Namun, sesaat akan dijalankan, motor tersebut tiba-tiba tidak bisa distarter dan membuat pelaku tersebut harus meng engkolnya.

Baca Juga: Perang Rusia Ukraina: Rusia Kuasai Wilayah Timur Pasca Hancurkan Jaringan Listrik Ukraina

Pelaku berusaha untuk menyalakan motor incarannya itu dengan diengkol menggunakan kakinya, namun belum bisa nyala juga. Akhirnya si pria tersebut mengembalikan motor itu ke tempat semula. Dan ia langsung mengincar kendaraan lain lagi untuk dibawa kabur.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x