Setelah Insiden SMPN 3 Garut, Wabup Garut Helmi Instruksikan Perketat Izin Karya Wisata Siswa ke Luar Kota

- 15 Februari 2023, 08:30 WIB
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menginstruksikan Dinas Pendidikan Garut memperketat izin karya wisata siswa.
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menginstruksikan Dinas Pendidikan Garut memperketat izin karya wisata siswa. /

PRIANGANTIMURNEWS - Insiden bus yang membawa siswa SMPN 3 Garut terbalik di Jalan Dandeles Purworejo sepulang piknik dari Yogyakarta menjadi perhatian Pemkab Garut.

Setelah insiden itu Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menginstruksikan ke Dinas Pendidikan agar memperketat pemberian izin karya wisata ke luar kota.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menginstruksikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Jawa Barat, untuk memperketat pemberian izin karya wisata siswa ke luar kota.

Baca Juga: Dua Napiter Ikrar Cinta NKRI, Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka: Semoga Bisa Jadi Motivasi Napiter lainnya

Pihak Dinas Pendidikan kata Wabup terlebih dahulu mengecek kesiapan pemberangkatan, tujuan, dan manfaat kegiatan tersebut untuk dunia pendidikan.

"Jadi semua sekolah yang mau melakukan study tour itu harus lapor semua kepada Dinas Pendidikan, nanti Dinas Pendidikan yang akan memberikan arahan-arahan terkait dengan prosedur yang harus ditempuh, yang sangat ketat," kata Helmi Budiman melalui siaran pers di Garut, Selasa 14 Februari 2023.

Instruksi ini menindaklanjutinya setelah adanya insiden bus yang membawa rombongan siswa SMPN 3 Garut mengalami kecelakaan lalu lintas di Purworejo, Jawa Tengah, saat perjalanan pulang karya wisata dari Yogyakarta, Minggu 12 Februari 2023.

Baca Juga: Lima Hal Penting Sebelum Nonton Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Dalam insiden itu kata Helmi tidak ada korban jiwa. Semua siswa maupun guru sudah kembali pulang dengan selamat, meski ada beberapa yang harus menjalani perawatan medis secara intensif.

Hanya dengan adanya kecelakaan itu kata dia, harus dievaluasi, termasuk dalam pemberian izinnya untuk lebih diperketat oleh Dinas Pendidikan Garut dengan mempertimbangkan nilai kepentingannya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x