Tangani Sampah, Pemkot Tasik Terapkan Metode Komposing dan Magot, Cheka: Saya Mimpi Bisa Main Bola di Ciangir

- 15 Februari 2023, 10:39 WIB
 Kondisi sampah di TPS liar di Kampung Depok Kota Tasikmalaya berserakan hingga bacan jalan/Edi Mulyana/Priangantimurnews
Kondisi sampah di TPS liar di Kampung Depok Kota Tasikmalaya berserakan hingga bacan jalan/Edi Mulyana/Priangantimurnews /

PRIANGANTIMURNEWS - Penanganan sampah di Kota Tasikmalaya memang sejak dulu hingga sekarang masih menjadi permasalahan yang serius.

Tak jauh dari Kantor Balekota masih ditemukan ada TPS yang belum tertangani, bahkan sampahnya pun bersarakan hingga ke tengah badan jalan lokasi di Kampung Depok arah ke SMPN 16.

Tak heran jika saat ini menjadi sorotan bahkan menjadi prioritas utama Pj.Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, hal tersebut terbukti ada sebanyak 300 titik pengolahan sampah.

Baca Juga: Bharada E Hari Ini Jalani Sidang Putusan, Ronny Talapessy: Kita Bersama Doakan Semoga Divonis yang Terbaik  

"Untuk membereskan sampah yang ada di TPS resmi mau pun TPS liar kita melakukan kolaborasi dengan Kodim dan juga Polres Tasikmalaya."kata Dr.Cheka kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com, Rabu 15 Februari 2023.

Kemudian kita juga melakukan pengurangan pembuangan sampah agar tidak keluar dari kelurahan, lingkungan RT mau pun dari rumah dengan cara menggunakan dua metode komposing dan magot.

Saat ini kedua program sedang berjalan, sudah ada 300 titik. Sudah ada 6 ton yang sudah terserap tidak masuk ke TPA Ciangir berlokasi di Kec Tamansari.

Baca Juga: Struktur Fondasi Buruk, Turki Tetapkan 113 Tersangka atas Runtuhnya Bangunan akibat Gempa Turki

Yang 6 ton ini seharusnya dikirim ke Ciangir tetapi ini tidak, metode ini akan terus dilakukan, sehingga tidak membuang sampah ke TPA Ciangir. Sehingga nanti bisa main bola di TPA Ciangir.

"Suatu saat saya bisa bermimpi bisa main bola di TPA Ciangir, karena tidak ada lagi yang membuang sampah ke TPA Ciangir."kata Cheka.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x