Kembali Dikalahkan Man City, Begini Buruknya Rekor Arsenal Melawan The Citizens Asuhan Pep Guardiola

- 16 Februari 2023, 14:18 WIB
Pemain Arsenal Gabriel Martinelli saat berhadapan dengan pemain Man City Rodri Hernandez tadi malam.
Pemain Arsenal Gabriel Martinelli saat berhadapan dengan pemain Man City Rodri Hernandez tadi malam. /Arsenal.com/

PRIANGANTIMURNEWS- Manchester City kembali mengalahkan Arsenal dalam laga tunda pekan ke 12 Liga Inggris 2022-2023. Duel yang digelar di Stadion Emirates Stadium, 16 Februari 2023 itu, sukses dimenangkan The Citizens dengan skor 3-1 lewat gol Kevin De Bruyne menit ke 24, Grealish menit 72 dan Erling Haaland pada menit 82. Sedangkan Arsenal hanya mampu mencetak satu gol lewat penalti Bukayo Saka menit 42.

Kemenangan itu tak hanya membawa Manchester City ke puncak klasemen sementara EPL dengan menggeser Arsenal. Namun semakin mengukuhkan dominasi mereka saat berhadapan dengan The Gunners.

Semenjak Pep Guardiola melatih Man City pada Juli tahun 2016 lalu, klub berjuluk The Citizens itu sudah bertemu 18 kali melawan Arsenal di semua ajang. Pep mendominasi dengan meraih 15 kemenangan atas Arsenal, sekali imbang, dan hanya mengalami dua kekalahan.

Baca Juga: Ternyata Cokelat Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan, Simak Buat Kamu yang Suka Cokelat!

Dua kekalahan Pep Guardiola atas Arsenal didapat dalam ajang Piala FA, tepatnya pada tahun 2017 lalu. Saat itu The Gunners sukses mengalahkan Manchester City 2-1 di semifinal Piala FA 2017. Tiga tahun kemudian Arsenal kembali mengalahkan The Citizens di babak empat besar Piala FA 2020. Saat itu The Gunners menyingkirkan City dengan skor 2-0.

Uniknya, setelah berhasil mengalahkan Manchester City, Arsenal berhasil keluar sebagai juara Piala FA tahun 2017 dan 2020. Namun, Pep Guardiola belum pernah kalah saat berhadapan dengan Arsenal di ajang Liga Inggris. Terakhir kali The Gunners menang melawan City di EPL pada tahun 2015 lalu. Ketika itu Arsenal menang 2-1 atas City.

Tak Cuma itu, dalam 18 kali pertemuan Pep bersama City melawan Arsenal, The Citizens sukses mencetak 42  gol atau hampir 2,5 gol per pertandingan.  Sedangkan Arsenal hanya mampu mencetak 12 gol dalam 18 laga terakhir melawan The Citizens.***

Sumber: aiscore.com

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x