Sosialisasi Pencegahan Pergaulan Bebas 'Bahayanya Pergaulan Bebas Terhadap Generasi Muda'

- 23 Februari 2023, 20:09 WIB
Mahasiswa KKNT Bantarkalong UNIK Cipasung gelar sosialisasi pencegaan pergaulan bebas
Mahasiswa KKNT Bantarkalong UNIK Cipasung gelar sosialisasi pencegaan pergaulan bebas /Ahmad Supriyatna/

PRIANGANTIMURNEWS - Sebagai upaya untuk ikut andil dalam mempersiapkan generasi unggul menuju Indonesia Emas 2045, Kelompok KKN-T Univ. Islam KH. Ruhiat Cipasung 2023 Desa Bantarkalong mengadakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pergaulan Bebas di dua lembaga sekolah, yakni SMK Islam Bihbul dan MA Muara, Desa Bantarkalong.

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung selama 2 hari berturut-turut, tepatnya pada hari Rabu-Kamis, 22-23 Februari 2023.

Kegiatan ini sangat didukung penuh oleh seluruh aparatur pemerintahan Desa Bantarkalong atas instruksi dari Babinsa Desa Bantarkalong, Sertu Agus Sugiarto, yang sejak awal pertemuan dengan kelompok KKN-T menitip satu program kegiatan yakni mensyi’arkan bahayanya pergaulan bebas di tengah-tengah masyarakat Desa Bantarkalong.

Baca Juga: Meriah! Anak-Anak PAUD Kober Assalam Cibeureum Kota Tasikmalaya Berkunjung Ke Dinas Pemadam Kebakaran

Setelah berdiskusi dan mempersiapkan program, kami bersepakat dengan rekan-rekan untuk menyisir sekolah tarap SMA-sederajat yang berada di wilayah Desa Bantarkalong untuk dijadikan tempat kegiatan berlangsung.

Seluruh siswa-siswi dijadikan sasaran atau target utama dengan melihat rentang usia 16-18 tahun yang merupakan masa produktif dan cenderung labil. Dengan demikian dirasa penting untuk mensosialisasikan perihal pergaulan bebas ini.

SMK Islam Bihbul menjadi lokasi pertama kegiatan ini berlangung, pada hari Rabu, tepat pukul 09.00 – 12.00 22 Februari 2023, kemudian di hari berikutnya terselenggara di MAS Muara.

Baca Juga: Mantap! Persib Kembali Geser  Persija Setelah Menang 1-0 Atas Arema FC, Marc Klok Jadi Penyelamat!

Dihadiri oleh antusias seluruh siswa-siswi, kegiatan berjalan dengan khidmat dan lancar.
Diawali dengan prakata dari atas nama panitia penyelenggara, Rekan Ilham Dzulhaidir yang memberikan penjelasan tentang pentingnya sosialisasi ini bagi generasi muda sebagai penerus bangsa.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x