Santri dan Santriyah LPI Rahmatullah Bumi Resik Panglayungan Tasikmalaya Ikuti Peragaan Manasik Haji

- 25 Februari 2023, 15:07 WIB
Santri dan Santriyah LPI Rahmatullah mengikuti Peragaan Manasik Haji di Bale Kota Tasikmalaya, Sabtu 25 Februari 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews.com/PRMN
Santri dan Santriyah LPI Rahmatullah mengikuti Peragaan Manasik Haji di Bale Kota Tasikmalaya, Sabtu 25 Februari 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews.com/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS- Nilai-nilai agama sejatinya diperkenalkan sejak dini. Begitu juga dengan kewajiban menunaikan ibadah haji.

Ibadah yang merupakan rukun Islam ke lima ini merupakan kewajiban bagi setiap Muslim yang mampu.

Sebagai langkah memperkenalkan tata cara menunaikan ibadah haji, LPI Rahmatullah Bumi Resik Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya pada Sabtu, 25 Februari 2023 mengikuti kegiatan Peragaan Manasik Haji.

Baca Juga: Taruna Merah Putih Ciptakan Perempuan Mandiri, Ini Kata Rachmat Spegandar

Kegiatan yang diprakarsai oleh FKDT Kota Tasikmalaya ini dilaksanakan di halaman Bale Kota Tasikmalaya Jalan Letnan Harun.

Menurut Ketua FKDT Kota Tasikmalaya , Drs.Ahmad Sapei M.Pd kegiatan Peragaan Manasik Haji ini diikuti tidak kurang dari 9500 santri dan santriyah kelas 6 Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA).

Peserta yang merupakan santri dan santriyah kelas 6 DTA Ini berasal dari seluruh kecamatan yang berada di Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: 574 Rumah Tergenang Banjir di Kudus, Akibat Intensitas Hujan Tinggi

LPI Rahmatullah Bumi Resik Panglayungan Kota Tasikmalaya dalam kegiatan ini juga mengirimkan santri dan santriyahnya sebagai peserta.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x