Profil Nasysya Wasilatul Hidayah, Hafidzah Kota Tasikmalaya yang Bercita-Cita Mulia

- 28 Februari 2023, 13:43 WIB
Hafidzah Al Qur'an 30 Juz Nasysya Wasilatul Hidayah yang bercita-cita menjadi da'iyah./Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Hafidzah Al Qur'an 30 Juz Nasysya Wasilatul Hidayah yang bercita-cita menjadi da'iyah./Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS- Kota Tasikmalaya kota di Priangan Timur. Kota sejuta pesona dengan keindahan alamnya dan keramah tamahan penduduknya yang 'someah ka semah'.

Kota dengan julukan Kota Santri ini adalah kota yang menjadi barometer perkembangan Islam di Indonesia. Ribuan Pondok Pesantren tersebar di seluruh pelosok kota ini.

Dari pesantren-pesantren tersebut telah lahir para penghafal Al Qur'an atau hafidz dan hafidzah yang akan terus menjaga Al Qur'an sampai hayat dikandung badan.

Baca Juga: Pengakuan Tak Biasa Thomas Doll Usai Tandang Dengan Madura United, Sampai Ungkap Begini

Salah seorang hafidzah atau penghafal Al Qur'an yang telah berhasil menghafal 30 Juz Al Qur'an adalah Nasysya Wasilatul Hidayah. Hafidzah Nasyisya mempunyai cita-cita mulia yakni ingin menjadi dosen atau da'iyah untuk seluruh alam.

Nasyisya telah mengikuti prosesi Wisuda Akbar yang telah dilaksanakan oleh Forum Huffazhil Qur'an (FHQ) Kota Tasikmalaya pada Ahad, 26 Februari lalu.

Nasyisya adalah putri kesayangan dari pasangan Asep Nurhidayat, M.Pd.i (Ayah) dan Ai Mulyati, S.Pd.i. ( Ibu). Nasysya lahir di Tasikmalaya pada 8 April 2005.

Baca Juga: Keracunan Makanan Di Hajatan Pernikahan, Ratusan Warga Mengeluh Kesakitan

Nasysya menurut Asep, dididik dan di besarkan di Keluarga Pesantren Riyadlul Mu'minin Citalahab Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya. Nasysya kini sedang mondok di Pesantren Daarul Mu'minin Jalan Seladarma Kota Tasikmalaya setelah sebelumnya Nasysya menuntut ilmu agama di Pondok Pesantren Nurul Hidayah.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x