Cari Bakat Burung KBC Tasikmalaya Kembali Gelar Fighter Competition ke 3

- 5 Maret 2023, 14:33 WIB
Komunitas Burung Canary Tasikmalaya gelar lomba burung Canary setingkat Nasional.
Komunitas Burung Canary Tasikmalaya gelar lomba burung Canary setingkat Nasional. /Edi Mulyana/PRMM/PRITIMNEWS/

PRIANGANTIMURNEWS- Ajang mencari juara dan bibit unggulan Komunitas Burung Canary (KBC) Tasikmalaya kembali mengadakan Event to- Hunan bagi pencinta  Burung Kenari yang ada di Indonesia.

Event to- hunan bagi pencinta lomba Burung Kenari. Seperti event sebelumnya kontes diadakan dengan sistem Indoor G12 yang pernah digelar pada 2019 tahun lalu di Hotel Padjajaran dan Tahun 2021 di Gedung Aisyah.

"Event to-hunan Canary Fighter dinilai oleh tim juri yang specialis G12 indoor yakni Juri PAPBURI KLATEN,"kata, Ketua Komunitas Canary dan Ketua Panitia Pelaksana Trido Kurniawan di Gedung Restu SKY Kampus STIMIK Kota Tasikmalaya Minggu 5 Maret 2023.

Baca Juga: Bobotoh Lega! FIFA Akhirnya Kirim Detektor Wasit Ke Indonesia! Persib Auto Juara

Trido menyebut, lomba ini dibentuk dari gagasan komunitas atau kelompok pemain kenari di Tasikmalaya, lomba ini bertahan di sistem G12 Indoor karena dengan sistem tersebut dianggap benar benar mencari burung berkwalitas.

Untuk mencatat burung berkualitas kolaborasi antara juri selaku tim penilai dan juga peserta yang akan melombakan burung jagoannya dengan pakem penilaian.

Trido juga menyebut, lomba burung Canary juga menciptakan sesuatu yang beda dari lomba lomba kenari sebelumnya yang ada di Tasikmalaya. 

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn Hari Ini Minggu 05 Maret 2023, Kamu Akan Mendapatkan Keuntungan dari Pekerjaan

Lomba model ini jauh dari teriakan apalagi intimidasi peserta terhadap kinerja juri. Tidak ada gangguan. angin, hujan, panas, burung gereja dan lainnya yang biasa terjadi kalau dilakukan di out door. 

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x