Kecelakaan Beruntun! Bus Peziarah Tabrak 2 Mobil di Jalur Wisata Guci Kabupaten Tegal Hingga Ringsek

- 5 Maret 2023, 20:14 WIB
Kecelakaan beruntun di wisata guci Tegal, bus peziarah tabrak 2 mobil hingga ringsek.
Kecelakaan beruntun di wisata guci Tegal, bus peziarah tabrak 2 mobil hingga ringsek. /YouTube/Miftah's TV/


PRIANGANTIMURNEWS - Sebuah bus dan dua kendaraan pribadi terlibat kecelakaan di jalur pintu masuk wisata guci Kabupaten Tegal pada Minggu 5 Maret 2023 sekitar pukul 08.30 Waktu Indonesia Barat.

Diketahui dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi di jalan raya huci Tuwel Dukuh Tere Desa Tuwel Kecamatan Bojong tersebut.

Namun ada 6 korban yang mengalami luka-luka. Satlantas Polres Tegal Teguh Setiawan pada awak media menuturkan ada 3 mobil yang terlibat dalam kecelakaan di jalur wisata guci yaitu satu buah bus dengan nomor polisi AB 7999 AL.

Satu mobil Toyota Rush nomor polisi G 9306 HC dan satu mobil Calya nomor polisi E 1391 DP.

Bus sendiri rombongan wisatawan ziarah dari Pandeglang. Bus pada saat turun atau keluar dari objek wisata guci diduga terkendala pada sistem pengereman.

Keterangan dari sopir seperti itu karena posisi turun sopir sempat membuang ke kiri dan mengenai sejumlah tebing di jalan juga mengenai kendaraan yang ada di sampingnya tutur polisi.

Menurut Teguh Setiawan ada 6 korban luka-luka ringan yang sudah dibawa ke Puskesmas terdekat juga ada seorang pejalan kaki yang sedang mau ke warung ikut mengalami luka-luka.

Sementara sopir bus selamat. Sopir bus  mengatakan mobil pada saat itu sedang memundurkan untuk mengambil ganjal ban karena akan berangkat.

Saat mengoper gigi maju, tiba-tiba gigi tidak berfungsi sehingga mobil melaju kencang ke arah bawah kemudian menabrak mobil Toyota Rush yang melaju di depannya.

Setelah itu terdorong ke kanan masuk ke jalur berlawanan dan menabrak mobil Toyota Calya salah seorang warga sekitar.

Supir mengatakan mobil bus dan Toyota Rush dari arah atas dan mobil merah Calya dari arah bawah mau ke wisata guci.

Saat kejadian mobil merah ikut mengalami kecelakaan dan mobil Calya menabrak warung yang saat itu ada pembelinya.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Miftah's TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x