Ponpes Alam Tahfidz Hamalatul Quran Tasikmalaya, Berkhidmat untuk Umat Bersinergi dengan Alam

- 10 Maret 2023, 12:59 WIB
Pimpinan Ponpes Alam Hamalatul Qur'an Ustadz Cecep Iwan Ridwan akan berusaha terus menjadikan Ponpes dan santrinya bisa bermanfaat untuk umat/Ade Advian Achmad/pritimnews/PRMN.
Pimpinan Ponpes Alam Hamalatul Qur'an Ustadz Cecep Iwan Ridwan akan berusaha terus menjadikan Ponpes dan santrinya bisa bermanfaat untuk umat/Ade Advian Achmad/pritimnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS- Kabupaten Tasikmalaya yang begitu kaya dengan sumber daya alam dan keluhuran budaya masyarakatnya menjadi salah satu aset yang bernilai tinggi.

Dua aspek tersebut semakin kuat tertanam dengan kereligiusan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang menjadi akar kuat perkembangan dan kemajuan Islam di Indonesia.

Banyak Pondok Pesantren berdiri di seantero Kabupaten ini. Salah satunya adalah Pondok Pesantren  Alam Tahfidz Hamalatul Qur'an. Pondok Pesantren yang dalam konsepnya melakukan pengkaderan tahfidz Al Qur'an yang dipadukan dengan alam.

Baca Juga: Tak Terduga! Pemain Persib Bandung Ditarik Timnas Indonesia Usai Dikalahkan Dari Persik Kediri

Hal ini disampaikan oleh Pimpinan Umum Ponpes Alam Tahfidz Hamalatul Qur'an Ustadz Cecep Iwan Ridwan, S.Th.I, M.Pd kepada priangantimurnews.pikiranrakyat.com pada Jum'at 10 Maret 2023.

Menurut Cecep Iwan Ridwan, Ponpes yang berada di Kampung Cikadu RT. 7 RW. 2 Desa Cilangkap Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya ini berdiri pada 2010 dan mulai menerima santri santriyah pada 2012.

"Pada 2019 kami mulai membuka untuk unit putri. Alhamdulillah sekarang di ponpes kami ada 250 santri dan santriyah," ujar Ustadz Cecep.

Baca Juga: Gerak Cepat Gulung Persebaya! Persib Langsung Terapkan Gaya Main Tak Biasa

Ponpes Alam Tahfidz Hamalatul Qur'an, masih menurut Cecep dalam kegiatannya fokus dalam pengkaderan tahfidz Al Qur'an dan telah meluluskan tujuh angkatan. Dari para alumninya banyak yang sudah hafal Al Qur'an 30 Juz.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x