LPI Rahmatullah BRP Tasikmalaya Adakan Ziarah ke Pamijahan dalam Rangka Khataman Al Qur'an

- 12 Maret 2023, 13:17 WIB
Santri LPI Rahmatullah Bumi Resik Panglayungan ketika ziarah ke makam Syekh Abdul Muhyi di Pamijahan/Ade Advian Achmad/pritimnews/PRMN.
Santri LPI Rahmatullah Bumi Resik Panglayungan ketika ziarah ke makam Syekh Abdul Muhyi di Pamijahan/Ade Advian Achmad/pritimnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS- Perkembangan Islam di Indonesia khususnya di Jawa Barat bagian Selatan tidak bisa dipisahkan dengan jasa dari seorang Ulama Besar yakni Syekh Abdul Muhyi.

Untuk lebih mengenal peninggalan Ulama Besar tersebut santri dan santriyah LPI Rahmatullah Bumi Resik Panglayungan Kota Tasikmalaya mengadakan ziarah ke makam Syekh Abdul Muhyi dalam rangka Khataman Al Qur'an pada Sabtu, 11 Maret 2023.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahun yang dilaksanakan oleh LPI Rahmatullah khususnya untuk santri kelas VI dan sebagai ajang 'sosonoan' karena sebentar lagi para santri akan lulus dan akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Baca Juga: AC Milan vs Salernitana di Serie A: Pratinjau, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

Keberangkatan rombongan  santri dan santriyah LPI Rahmatullah disamping didampingi oleh Kepala Sekolah LPI Rahmatullah H. Haerusalik, S.Pdi, guru pembimbing yakni Hj. Yani Rohayani, Yanti Affandi, Susan Susanti, Noor Hapni Noviany, Nia Kurniasih dan Dzikri Zyaulhaq, keberangkatan mereka juga didampingi oleh para orang tua santri.

Di Lokasi Ziarah yakni makan Syekh Abdul Muhyi, para santri diperkenalkan dengan peninggalan Ulama Besar ini. Salah satunya adalah sebuah Gua yang sekarang dikenal dengan nama Gua Pamijahan atau Gua Safarwadi.

Gua ini terletak di kaki Gunung Mujarod. Gua ini merupakan warisan dari Syekh Abdul Qodir Jailani yang hidup kurang lebih 200 tahun sebelum Syekh Abdul Muhyi.

Baca Juga: Feyenoord vs Volendam di Eredivisie: Pratinjau, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

Gua ini ini merupakan tempat  Syekh Abdul Qodir Jailani menerima ijazah ilmu agama dari guru Beliau yakni Imam Sanusi.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x