Mahasiswa Serbu Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, Ini 15 Tuntutannya

- 14 Maret 2023, 07:44 WIB
  Mahasiswa PMII memaksa masuk Hotel Grand Metro, karena PJ Wali Kota Tasikmalaya tak kunjung keluar pada Senin, 13 Maret 2023.
Mahasiswa PMII memaksa masuk Hotel Grand Metro, karena PJ Wali Kota Tasikmalaya tak kunjung keluar pada Senin, 13 Maret 2023. /Tangkap layar instagram @infotasik/

PRIANGANTIMURNEWS - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam PMII serbu Hotel Grand Metro di Jalan HZ Mustofa, minta PJ Wali Kota Tasikmalaya keluar.

Aksi demonstrasi yang digelar oleh mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) terjadi pada Senin siang, 13 Maret 2023 pukul 12:30 WIB.

Massa mahasiswa tersebut menyuarakan kritik serta protes pada kepemimpinan Cheka Virgowansyah, PJ Wali Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Menusuk Seorang Pemuda hingga Tewas, Tiga Orang di Palembang Ditangkap Polisi, Ini Ancaman Hukumanya

Terkait dengan permasalahan kemiskinan, pembangunan yang tidak sesuai sampai permasalahan sampah yang baru-baru ini hangat di Tasikmalaya.

Sebanyak 60 mahasiswa yang tergabung dalam organisasi ekstra kampus PMII itu menyerbu Hotel Grand Metro.

Dimana Cheka dan pejabat Pemkot Tasikmalaya tengah menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD).

Baca Juga: Anak Penyanyi Dangdut Lilis Karlina Ditangkap Polisi Terbukti Jual Narkoba

Pada mulanya, aksi demonstrasi tersebut berjalan dengan lancar dan tertib, hingga pada akhirnya aksi saling dorong terjadi karena mahasiswa memaksa masuk.

Setidaknya empat kali aksi dorong yang dipimpin oleh orator terjadi. Mereka bersikukuh minta PJ Walikota keluar, sehingga aksi saling dorong terjadi.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x