Kota Tasikmalaya Raih Penghargaan UHC, Berhasil Optimalkan Jaminan Kesehatan

- 15 Maret 2023, 07:56 WIB
PJ Walikota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah (kanan) bersama dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian (kiri) yang menunjukkan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) di Balai Sudirman Jakarta, Selasa 14 MAret 2023.
PJ Walikota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah (kanan) bersama dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian (kiri) yang menunjukkan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) di Balai Sudirman Jakarta, Selasa 14 MAret 2023. /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS - Kota Tasikmalaya berhasil optimalkan program jaminan kesehatan bagi masyarakatnya.

Dengan prestasinya itu, Pemkota Tasikmalaya meraih penghargaan UHC Tahun 2023 (Universal Health Coverage) yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Ma'ruf Amin.

Diserahkan langsung kepada Cheka Virgowansyah yang merupakan PJ Walikota Tasikmalaya di Balai Sudirman Jakarta pada Selasa, 14 Maret 2023.

Baca Juga: Waduh! Orang Indonesia Banyak yang FOMO, Trending karena Konser Blackpink

Cheka mengungkapkan kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya, bahwa penghargaan ini dipersembahkan pada masyarakat.

"Penghargaan ini kita persembahkan kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya, kita sudah mencapai UHC Universal Health Coverage," pungkas Cheka.

Pesan Cheka tersebut disampaikan melalui siaran pers dari DInas Komunikasi dan Informatika  Kota Tasikmalaya pada Selasa, 14 Maret 2023.

Baca Juga: Dua Petak Rumah di Tasikmalaya Ludes Terbakar, Lebih dari 10 TV yang akan Diservice Hangus

Sembari menyampaikan bahwa keberhasilan yang diraih adalah bentuk usaha dan keberhasilan bersama yang dilakukan oleh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat.

Serta menyampaikan bahwa Kota Tasikmalaya saat ini sudah mencapai angka UHC 97,6 persen.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x