Masya Allah! Jelang Ramadhan, Istri Juru Parkir yang Hijrah Ini Santuni 140 Anak Yatim dan Jamaah Jompo!

- 17 Maret 2023, 18:01 WIB
Anak-anak yatim piatu sedang menyimak siraman rohani dari Ustadz Muslim Affandi sebelum menerima santunan dari Saung Qur'an Thoriqul Jannah/Ade Advian Achmad/pritimnews/PRMN.
Anak-anak yatim piatu sedang menyimak siraman rohani dari Ustadz Muslim Affandi sebelum menerima santunan dari Saung Qur'an Thoriqul Jannah/Ade Advian Achmad/pritimnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS - Bulan Ramadhan akan segera kita jelang. Seluruh umat Muslim di dunia dengan suka cita akan menyambut datangnya bulan penuh ampunan ini.

Sebagai ungkapan syukur dalam menyambut tibanya bulan suci nan mulia ini Rumah Tahfidz Qur'an Saung Thoriqul Jannah mengadakan kegiatan Tarhib Ramadhan.

Tarhib Ramadhan adalah menyambut kedatangan bulan Ramadhan dengan senang hati, dengan tangan terbuka dan dengan penuh kebahagiaan baik jiwa dan raga.

Baca Juga: Rekomendasi Jelly Sago Kreasi Takjil Untuk Buka Puasa di Bulan Ramadhan, Dijamin Laris Manis

Tarhib Ramadhan bisa juga diartikan sebagai ungkapan selamat datang atas kedatangan sesuatu yang indah.
Sama dengan 'marhaban' yakni: Aku sambut engkau (Ramadhan) dengan penuh kelapangan hati dan fikiran juga aku sambut engkau dengan seluruh jiwa raga.

Rumah Tahfidz Qur'an (RTQ) Saung Qur'an Thoriqul Jannah yang berada di Kampung Sirnagalih Gang H. Ruhiat RT. 3 RW. 4 Kelurahan Sirnagalih Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya di pimpin oleh Ustadzah Pipih Rohimah.

Ustadzah Pipih Rohimah yang merupakan pimpinan RTQ Saung Qur'an Thoriqul Qur'an yang karib disapa Teh Pipih ini adalah istri dari Jajang Mujaeni Ramli yang berprofesi sebagai juru parkir di salah satu toserba ternama di Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Dekat Dengan Persib Bandung dan Akan Pindah Klub!? Inilah Pengakuan Agen Ramadhan Sananta

Teh Pipih sendiri adalah mantan kasir di toserba tempat suaminya mengais rezeki menjadi juru parkir. Teh Pipih memutuskan keluar dari pekerjaannya sebagian kasir yang telah digelutinya selama 12 tahun.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x