Kecamatan Puspahiang Ikuti Pentas PAI Se- Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2023

- 18 Maret 2023, 20:44 WIB
Muplihah Hayati dan anak-anak SD Mulyasari Kecamatan Puspahiang dalam ajang Pentas PAI se- Kabupaten Tasikmalaya/Ade Advian Achmad/pritimnews/PRMN.
Muplihah Hayati dan anak-anak SD Mulyasari Kecamatan Puspahiang dalam ajang Pentas PAI se- Kabupaten Tasikmalaya/Ade Advian Achmad/pritimnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS - Pentas PAI (Pendidikan Agama Islam) se Kabupaten Tasikmalaya telah digelar pada Jum'at dan Sabtu 17 - 18 Maret 2023.

Sebanyak 39 Kecamatan yang berada di Kabupaten Tasikmalaya mengikuti pentas PAI yang merupakan agenda rutin tahuna KKG ( Kelompok Kerja Guru) yang sudah mendapat persetujuan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya.

Ajang ini juga sebagai seleksi untuk Pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat. Untuk tahun ini Kecamatan Cikatomas ditunjuk sebagai tuan rumah.

Baca Juga: Hebat! Parenting Anak Yang Patut Di Contoh Para Orang Tua

Dalam Pentas ini berbagai cabang perlombaan diikuti oleh para Kafilah yang mewakili kecamatan yang berada di Kabupaten Tasikmalaya tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua KKG (Kelompok Kerja Guru) Pendidikan Guru Agama Kecamatan Puspahiang Muplihah Hayati, S.Pd.i kepada priangantimurnews.pikiranrakyat.com pada Sabtu, 18 Maret 2023.

" Acara ini merupakan pentas atau tampilan dari kegiatan-kegiatan keagamaan. Pentas ini berhubungan dengan seni yang didalamnya mengandung kaidah-kaidah agama Islam. " ujar Muplihah.

Seni yang dimaksud adalah tampilan atau pentas yang dilombakan. Ada 8 mata lomba yang dilombakan pada Pentas PAI tahun ini. Kedelapan mata lomba tersebut adalah meliputi MTQ, tahfidz quran, gerakan praktek sholat, kaligrafi, cerdas cermat, pidato dan Qosidah.

Baca Juga: Ini Daftar Nama Pemain Sinetron Magic 5, Segera Tayang Jelang Ramadhan 2023 di Indosiar

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x