Jelang Bulan Ramadhan 1444 H, DKM Rahmatullah Perum BRP Santuni 1000 Kaum Dhuafa dan 120 Anak Yatim Piatu

- 19 Maret 2023, 14:01 WIB
Para kaum dhuafa dan anak yatim piatu menyimak tausyah dari Ustadz Dede Tatang Djohari sebelum menerima santunan dari DKM Rahmatullah BRP Tasikmalaya/Ade Advian Achmad/pritimnews/PRMN.
Para kaum dhuafa dan anak yatim piatu menyimak tausyah dari Ustadz Dede Tatang Djohari sebelum menerima santunan dari DKM Rahmatullah BRP Tasikmalaya/Ade Advian Achmad/pritimnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS- Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti seluruh umat Muslim di dunia. Di Bulan Suci ini banyak sekali keistimewaan dan keberkahan di dalamnya.

Tibanya bulan Ramadhan disambut suka cita oleh umat Muslim. Ungkapan syukur akan nikmat yang telah اَللّهُ berikan, karena masih diberi umur dan kesempatan untuk berjumpa dengan bulan penuh ampunan ini.

Sebagai wujud syukur dan kepedulian terhadap sesama, DKM dan Majelis Taklim Rahmatullah Bumi Resik Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya pada Ahad, 19 Maret 2023 mengadakan kegiatan sosial dalam rangka menyambut tibanya bulan Ramadhan tersebut.

Baca Juga: Mobil Avanza Misterius Diparkir di Lapangan Parkir di Belakang Kantor KUA Cipedes

Kegiatan sosial ini berupa pemberian santunan yang  merupakan kegiatan rutin DKM Rahmatullah tiap tahun menjelang tibanya bulan Ramadhan.

Bentuk syukur tersebut diaplikasikan dalam satu kegiatan sosial berupa menyantuni kaum dhuafa dan anak yatim untuk warga Perumahan Bumi Resik Panglayungan dan warga dari daerah-daerah penyangga di sekitarnya.

Sebanyak 1000 kaum dhuafa dan 120 anak yatim piatu dengan suka cita hadir dan berkumpul di masjid Rahmatullah yang berdiri megah di tengah-tengah perumahan BRP.

Baca Juga: Terungkap! Mayat dalam Koper Merah Seorang Translator Bahasa Mandarin, Korban Dibunuh Temannya Sendiri

Para kaum dhuafa dalam acara  ini mendapatkan santunan berupa beras sebanyak 3 kg per dhuafa. Sementara untuk anak yatim, mereka mendapat santunan berupa uang tunai.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x