Kebakaran Pasar Cikurubuk Tasikmalaya, Kerugian Material Lebih dari Rp100 Juta

- 20 Maret 2023, 06:36 WIB
Kobaran api melahap sedikitnya enam lapak pedagang kaki lima yang ada di area Pasar Cikurubuk HPKP 1 Tasikmalaya Minggu sore 19 Maret 2023./Edi Mulyana/Priangantimurnews/PRMN
Kobaran api melahap sedikitnya enam lapak pedagang kaki lima yang ada di area Pasar Cikurubuk HPKP 1 Tasikmalaya Minggu sore 19 Maret 2023./Edi Mulyana/Priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Pasar Cikurubuk Blok HPKP 1 pada Minggu sore 19 Maret 2023 hangus terbakar.

Akibat kebakaran itu sedikitnya ada 6 lapak pedagang kaki lima di Area Pasar Cikurubuk Blok HPKP 1 yang terbakar.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Pemadam Kebakaran Kota Tasikmalaya Jawa Barat Ucu Anwar mengatakan kebakaran Pasar cikurubuk Blok HPKP 1 Kel. Linggajaya  Kec. Mangkubumi Kota Tasikmalaya terjadi pada Minggu 19 Maret 2023 pukul 17.48 WIB.

Baca Juga: Pemilik Gudang Beras dan Telur Akui Kerugian Capai 500 Juta

Dalam peristiwa tersebut, sedikitnya yang kebakaran sebanyak 6 lapak kaki lima yang berlokasi di area Pasar Cikurubuk Blok HPKP 1.

Menurut Ucu enam lapak pedagang kaki lima (PKL) yang terbakar di antaranya, lapak penjual Beras, lapak penjual Kopi, Lapak kelontongan, Lapak penjual Seblak dan Warung Nasi Padang terbakar sebagian.

Ucu menyebut, kronologis kejadian kebakaran diduga dari Korsleting Listrik. Untuk memastikan sementara masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

Baca Juga: Setiap Jelang Ramadhan harga Sembako selalu Naik! Terjadi hampir di setiap Pasar, Salah Satunya Jakarta Barat

Sebelumnya Ucu mengaku pihak BPBD menerima laporan  pukul 17.48 WIb. Petugas dan unit tiba di lokasi pukul 17.53. kesimpulan respon time 5 menit.

Sedangkan mulai pemadaman pada pukul 17.54 WIB. Selesai pemadaman pada pukul 18.14 Wib, sedangkan selesai pendinginan pada pukul 18.50 Wib.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x