Arus Lalulintas Jalan Tasik- Garut Sempat Lumpuh Total, Tebing di Salawu Tasikmalaya Longsor

- 24 Maret 2023, 13:24 WIB
Tim gabungan sedang  membersihkan sisa-sisa material longsoran tebing tanah yang terjadi di Kampung Cibuluh, RT 05 RW 01, Desa Tenjowaringin Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya yang longsor, Kamis 23 Maret 2023.
Tim gabungan sedang membersihkan sisa-sisa material longsoran tebing tanah yang terjadi di Kampung Cibuluh, RT 05 RW 01, Desa Tenjowaringin Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya yang longsor, Kamis 23 Maret 2023. /Kabar Priangan/Aris MF

PRIANGANTIMURNEWS - Tebing di wilayah Salawu Kabupaten Tasikmalaya longsor.

Akibat longsor tersebut satu rumah milik warga rusak karena tertimpa material longsoran tanah.

Material tanah longsoran juga menimbun badan jalan Tasikmalaya menuju Garut. Sehingga arus lalulintas menuju Garut sempat lumpuh total.

Baca Juga: Longsor Salawu di Tasikmalaya, Satu Rumah Rusak dan Jalan Garut-Tasik Tertimbun Material

Bencana longsor di Kampung Cibuluh, Desa Tenjowaringin Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya tersebut terjadi pada Kamis, 23 Maret 2023 pukul 06:00 WIB.

Penyebab bencana longsor tersebut akibat hujan deras yang terjadi sejak Rabu pagi, 22 Maret 2023. Tak kuat menahan air akhirnya tebing longsor.

Dalam bencana itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Baca Juga: Keren! Karya Santriwati Asal Bandung dipakai Penyanyi Amerika Billie Eillish, Begini Tanggapan Sandiaga Uno

Longsor juga menghambat arus lalu lintas di Jalan Garut-Tasikmalaya. Dimana sisa-sisa dari tanah longsor malah justru menutupi jalan raya tersebut.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya bersama Tagana, relawan dan masyarakat membersihkan tanah longsor yang menutupi badan jalan.


Dikutip priangantimurnews.com dari koran.pikiran-rakyat.com, berjudul,"Longsor Timpa Rumah Makan dan Jalan Raya di Tasikmalaya", Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tasikmalaya

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: koran.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x