200 Sepeda Motor Gunakan Knalpot Bising Diamankan Polisi, Dijerat Pasal 285

- 28 Maret 2023, 21:20 WIB
  Sepeda motor berknalpot bising diamankan Satlantas Polres Tasikmalaya. Petugas sedang mendata pengedara yang gunakan knalpot bising, Selasa 28 Maret 2023
Sepeda motor berknalpot bising diamankan Satlantas Polres Tasikmalaya. Petugas sedang mendata pengedara yang gunakan knalpot bising, Selasa 28 Maret 2023 /Edi Mulyana/HO Humas Polres Tasikmalaya/

PRIANGANTIMURNEWS - Masih banyaknya pengendara sepeda motor di jalanan yang menggunakan knalpot bising.

Penggunaan knalpot bising ini dinilai telah mengganggu ketertiban umum masyarakat.

Menindaklanjuti masih banyaknya sepeda motor yang menggunakan knapot bising, Satlantas Polres Tasikmalaya melaksanakan penertiban.

Baca Juga: Rekan Kerja Bilang Kamu Gak Produktif? Ini 5 Tips Untuk Menjadi Lebih Produktif di Kantor

Tujuan penertiban terhadap pengendara sepedah motor yang menggunakan kenalpot bising agar tidak mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Selain itu termasuk untuk kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa.

Kegiatan penindakan dilakukan kepada para pelanggar khususnya terhadap pengendara motor yang menggunakan knalpot bising.

Kita melakukan ini dasar STR dari bapak Kapolda Jabar, dengan ST nomor/193/IHUK6.2/31-01-2023 terkait knalpot brong atau bising. Diwajibkan kita melakukan penindakan pelanggaran," kata Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Abdhi Hendriyatna SIK, Selasa 28 Maret 2023.

Lanjutnya, laporan pelanggaran penggunaan knalpot bising ini, berasal dari maraknya keluhan dari masyarakat khususnya saat mendengarkan curhatan masyarakat dalam giat Jumat Curhat Polres Tasikmalaya.

Baca Juga: Lagi-lagi Menteri Keuangan Sri Mulyani Kena Kritikan Pedas Masyarakat, Ini Kritikannya

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Humas Polres Tasikmalaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x