BPBD Kota Tasikmalaya Simulasikan Penanganan Kebakaran di Asia Plaza

- 17 Mei 2023, 16:13 WIB
Wali Kota Tasikmalaya Dr.Cheka Virgowansyah dan BPBD lakukan simulasi penanggulangan bencana.
Wali Kota Tasikmalaya Dr.Cheka Virgowansyah dan BPBD lakukan simulasi penanggulangan bencana. /Edi Mulyana/Priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya selamatkan dan epakuasi puluhan korban bencana alam gempa bumi dan non alam kebakaran yang terjadi di Gedung Asia Plaza Kota Tasikmalaya.

Dari puluhan karyawan yang berhasil diselamatkan akibat bencana alam gempa bumi dan kebakaran, puluhan karyawan mengalami luka luka ringan dan berat langsung di epakuasi di bawa ke Rumah Sakit terdekat.

Dalam penyelamatan puluhan korban, petugas BPBD dan BNPB, Damkar, PMI tim medis melakukan tindakan pengobatan. Dalam proses penanganan TNI dan Polri turut dilibatkan dalam pengamanan proses epakuasi korban.

Baca Juga: Kebakaran, Sembilan ekor akuda di Bogor mati terpanggang

Selain itu tim regu penyelamat dari BPBD dan Damkar juga melakukan epakuasi puluhan korban dari berbagai arah, baik lewat dalam gedung, atas gedung dan jalur darurat lainnya

BPBD juga mengerahkan sejumlah peralatan, baik mobil Pemadam Kebakaran, Ambulance dari Dinas Kesehatan, selain itu membuat posko penanganan korban dilengkapi dengan pelbet, oksigen dan peralatan lainnya.

Apel siap siaga bencana yang di warnai dengan simulasi penanganan bencana alam dan kebakaran nampaknya BPBD sudah siap dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana.

Baca Juga: Mencekam! Kebakaran Pabrik Cat di Bandengan Jakarta Utara Begitu Dahsyat, Puluhan Warga Hingga Panik

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x