Tiga Remaja Terserah Ombak di Pangandaran, Dua Orang Ditemukan Tewas, Seorang Hilang

- 3 Juni 2023, 12:50 WIB
Petugas SAR gabungan bersiap melakukan pencarian seorang remaja yang hilang terseret ombak di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu 3 Juni 2023 ANTARA/HO-Basarnas.
Petugas SAR gabungan bersiap melakukan pencarian seorang remaja yang hilang terseret ombak di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu 3 Juni 2023 ANTARA/HO-Basarnas. /

PRIANGANTIMURNEWS -Dua remaja tenggelam terseret ombak saat berenang di Pantai Pangandaran Jawa Barat. Dari tiga orang itu, dua korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal.

Sedangkan seorang korban lagi hilang setelah terseret ombak. Tim Search And Rescue (SAR) gabungan saat ini sedang mencari dengan menyusuri pantai dan ke tengah lautan menggunakan perahu.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Pangandaran AKP Sugianto membenarkan ada tiga remaja yang terseret, dua orang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, dan satu lagi masih hilang.

Baca Juga: Warga Kesurupan Tenggelam di Sungai Batanghari Jambi, Basarnas Lakukan Pencarian

"Anak-anak antara 9 sampai dengan 12 tahun, tiga orang, dua ketemu meninggal, satu masih pencarian," kata Sugianto saat dihubungi melalui telepon seluler, Sabtu.

Ia menuturkan tiga anak remaja yang terseret ombak bukan wisatawan, mereka warga lokal yang sedang bermain di pantai kemudian terbawa arus ombak di Pantai Cikembulan, Kampung Turis, Kabupaten Pangandaran, Jumat (2/6) sore.

"Bermain di sekitar Kampung Turis, itu warga sekitar, bukan wisatawan," katanya.

Ia menyampaikan kawasan pantai yang menyeret tiga korban merupakan zona berbahaya yang dilarang untuk beraktivitas di sekitar pantai maupun berenang.

Baca Juga: Tim SAR cari satu wisatawan tenggelam di Danau Situ Datar Pangalengan


Petugas SAR gabungan, kata dia, setelah mendapatkan informasi langsung melakukan pencarian korban dengan menyusuri pantai dan ke tengah lautan menggunakan perahu.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x