Dema UNIK Cipasung Gelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM), Berharap Menjadi Pelopor Perubahan

- 6 Juni 2023, 12:03 WIB
Dema UNIK Cipasung Gelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa
Dema UNIK Cipasung Gelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa /Dikri/

PRIANGANTIMURNEWS - Dewan Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam KH Ruhiat Cipasung (UNIK) telah menggelar acara Latihan Kepemimpinan Mahasiswa, pada Sabtu 3 Juni 2023.

Acara Latihan Kepemimpinan Mahasiswa yang diselenggarakan oleh DEMA UNIK Cipsung ini bersifat umum, yakni dihadiri oleh rekan-rekan mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusan.

Terpantau, terdapat sekitar 250 mahasiswa UNIK Cipasung yang berantusias mengikuti acara tersebut, yang berlangsung dengan khidmat dan meriah.

Baca Juga: Gempar! Mega Proyek China Menggali Lubang 10.000 Meter Ke dalam Bumi

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan pemahaman dasar kepemimpinan dan memberikan stimulus kepada mahasiswa agar mampu beradaptasi dengan realitas sosial di masyarakat.

Potret kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa UNIK Cipasung
Potret kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa UNIK Cipasung

"Terharu dan bangga melihat antusiasme peserta dalam kegiatan ini dan sempat merasa pesimis pada awalnya karena tidak menyangka kegiatan ini akan diikuti oleh lebih dari 250 mahasiswa dan mahasiswi, saya yakin dikemudian hari kampus ini dan masyarakat sekitarnya tidak akan kekurangan sosok pemimpin yang akan menggatikan para pendahulu" ucap Dikri Purwanto selaku ketua pelaksana.

Rektor Universitas Islam KH Ruhiat Cipasung, KH Dendi Yuda S. S.Ag,M.Ag kemudian menitipkan kepada seluruh peserta bahwa menjadi pemimpin adalah sebuah kewajiban dalam usaha mensejahterakan Ummat seperti yang diperintahkan dalam QS Al-Baqarah (2:30) .

Baca Juga: Tersangkut Kasus Korupsi dari Bupati Memberamo, Presenter TV Brigita Manohara Diperiksa KPK

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x