Kafilah Kota Tasikmalaya Telah Ikuti Musabaqah Qira'atil Kutub Tingkat Provinsi Jabar

- 7 Juni 2023, 18:57 WIB
H.Cecep Nurholis,S.Ag,M.Pd.i Kepala Seksi PAKIS Kemenag beserta kafilah Kota Tasikmalaya dalam acara MQK Tingkat Provinsi Jawa Barat/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
H.Cecep Nurholis,S.Ag,M.Pd.i Kepala Seksi PAKIS Kemenag beserta kafilah Kota Tasikmalaya dalam acara MQK Tingkat Provinsi Jawa Barat/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS- Kafilah Kota Tasikmalaya telah selesai mengikuti ajang Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) Tingkat Provinsi Jawa Barat.

 

MQK ini digelar oleh pemerintah Provinsi Jabar dari 4-7 Juni 2023 ini sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan kecintaan terhadap agama Islam terutama di kalangan generasi muda.

Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) yang diikuti 560 kafilah dari 27 Kabupaten dan Kota se- Jawa Barat dengan 50 Dewan Hakim ini melombakan 15 kitab.

Baca Juga: RESMI!! Karim Benzema Bergabung dengan Al Ittihad dengan kontrak 3 tahun

Para pemenang dari ajang MQK ini akan mewakili Jawa Barat pada ajang MQK Tingkat Nasional.

Dalam event yang terselenggara atas kerjasama Kemenag, Forum Pondok Pesantren (FPP) dan Pemkot ini Kafilah Kota Tasikmalaya mengirimkan wakilnya sebanyak masing-masing 15 santriwan dan santriwati serta didampingi oleh 15 pembimbing dan offisial ini berhasil meraih peringkat ke-6.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya H.Cecep Nurholis, S.Ag, M.Pd.I kepada priangantimurnews.pikiranrakyat.com melalui sambungan telepon pada Rabu, 7 Juni 2023.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x