Jelang Pemilu Kada KPU Kota Tasikmalaya Lantik 50 PPK

- 16 Mei 2024, 14:44 WIB
Ketua KPU Kota Tasikmalaya Lantik 50 orang PPK
Ketua KPU Kota Tasikmalaya Lantik 50 orang PPK /

PRIANGANTIMURNEWS - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya melantik 50 orang Panitia Pemilih Kecamatan (PPK).

Pelantikan PPK dilakukan langsung oleh Ketua KPU, Asep Rismawan dan disaksikan oleh Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Dr.Cheka Virgowansyah dan juga tamu undangan lainnya.

Pelantikan PPK untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur juga Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya yang akan di helat pada 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga: Yohanes Kristian Terpilih Menjadi Kepala Pelatih di IBL 2024 Gantikan Andika Supriadi Saputra

Setelah melalui berbagai tahapan demi tahapan pendaptaran, seleksi administarsi, hingga tes wawancara dan melahirkan 10 besar, 5 orang calon PPK dan 5 calon PAW.

"Setelah muncul surat keputusan hasil wawancara. Akhirnya hasil dari seleksi sebanyak 50 orang anggota PPK kita lantik," kata, Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan di Ruang Sakura Hotel Santika Kamis 16 Mei 2024.

Asep menyebut, dari 50 anggota PPK yang dilantik tersebar di 10 Kecamatan, Bungursari, Indihiang, Cihideung, Cipedes, Purbaratu, Tawang, Mangkubumi, Ciberem, Kawalu dan Tamansari. Masing masing per Kecamatan ada 5 orang total jadi 50 orang.

Baca Juga: Lewat Kreativitas Siswa MTsN 3 Kota Tasikmalaya, Bahan-bahan Bekas Menjelma Menjadi Karya Elegan!

"Tugas para anggota PPK baru dilantik tidak jauh beda dengan pemilu Presiden, Wakil Presiden dan Legislatif, yakni harus mampu melaksanakan berbagai tahapan pemilu di tingkat Kecamatan sebagai kepanjangan tangan KPU Kota Tasikmalaya," kata, Asep.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah