Libur Panjang, Emil Minta Semua Patuhi Protokol Kesehatan

- 27 Oktober 2020, 19:35 WIB
Gubernur Jabar, Rudwan kamil ingatkan semua pihak untuk patuhi protokol kesehatan. Libur panjang dinilainya rentan terhadap penyebaran Covid-19 akibat banyak wisatawan dari luar
Gubernur Jabar, Rudwan kamil ingatkan semua pihak untuk patuhi protokol kesehatan. Libur panjang dinilainya rentan terhadap penyebaran Covid-19 akibat banyak wisatawan dari luar /Eep Handy/

PRIANGANTIMURNEWS-Memasuki masa liburan panjang, rentan terhadap penyebaaran Covid-19 dikarenakan banyaknya wisatawan yang datang dari luar daerah. Hal ini harus diantisipasi oleh semua pihak dengan cara disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. 

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengungkapkan hal itu seusai kegiatan penyaluran bantuan sosial bagi warga Garut di halaman Kantor PT Pos Indonesia, Jalan Ahmad Yani, Garut, Selasa, 27 Oktober 2020.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Kang Emil ini dengan tegas meminta semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan memasuki libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini.  

Baca Juga: Jalan Alternatif Penghubung Garut-Tasik Tergerus Longsor

"Saya ingin mengingatkan, pada musim libur panjang sudah dapat dipastikan akan banyak wisatawan dari luar yang datang ke Garut. Untuk itu, warga Garut diminta tidak ragu untuk  
mengingatkan wisatawan yang tidak menerapkan protokol kesehatan," pesan Emil.

Menurutnya, pada libur panjang ini, sebagai daerah yang memiliki segudang objek wisata, Garut akan kedatangan banyak tamu yaitu para wisatawan dari luar daerah. Jika sampai terjadi pengabaian terhadap penerapan protokol kesehatan, maka hal ini tentu akan sangat membahayakan bagi warga lokal.

 

Mengingatkan tamu dari luar termasuk para wisatawan yang tidak menerapkan protokol kesehatan oleh warga lokal menurut Emil sangat penting dilakukan di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Hal ini besar pengaruhnya terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19 karena tak menutup kemungkinan para wisatawan dari luar itu membawa virus ke Garut.

Baca Juga: Bus Jakarta-Wonogiri Terbakar di KM 15 Tol Jagorawi, Penumpang Selamat

Halaman:

Editor: Aep Hendy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x