Cegah Covid-19, Ratusan Pengunjung Wisata Situgede Tasik Dirapid Tes

- 31 Oktober 2020, 19:42 WIB
Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya Ucu Anwar
Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya Ucu Anwar /Sep/

PRIANGANTIMURNEWS - Di masa libur panjang ini tempat wisata menjadi sangat rawan terjadi penularan Covid-19. Begitu juga dengan obyek wisata Jatigede di Kota Tasikmalaya.

Mengantisipasi kekhawatiran klaster baru Covid-19, tim gugus tugas covid -19 Kota Tasikmalaya melakukan rapid tes massal di obyek wisata Situgede Kota Tasikmalaya, Sabtu (31/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut, ratusan pengunjung baik yang berasal dari Kota Tasikmalaya maupun dari luar Kota Tasikmalaya dirapid tes oleh tim gugus tugas.

Baca Juga: UU Omnibuslaw Berlaku, Rakyat Punya Kewajiban Mengawasi dan Mengkritisi Penerapannya

Selain melalukan rapid tes, Tim Gugus juga melakukan razia masker. Pengunjung yang kedapatan tidak mengikuti protokol kesehatan khususnya tidak menggunakan masker diberikan sanksi membersihkan fasilitas umum.

Sempat ada penolakan dari beberapa pengunjung yang akan dirapid tes dengan alasan mereka sehat - sehat saja. Namun setelah diberikan penjelasan bahwa rapid tes tersebut dilakukan dalam rangka pencegahan, maka pengunjung pun dengan antusias mengikuti rapid tes.

Bahkan tim dari gugus tugas covid -19 sempat memarahi sejumlah orang yang tidak serius ketika menjalankan sanksi setelah mereka kedapatan tidak menggunakan masker.

Baca Juga: Menhub Budi Karya Sumadi Dengar Aspirasi Nelayan Patimban di Atas Perahu

Beberapa petugaspun memberikan contoh cara membersihkan fasilitas umum dengan benar dengan cara disapu bersih.

Endang Ruhimat (42) salah seorang pengunjung asal Purwakarta mengatakan, dirinya tidak keberatan untuk dilakukan rapid tes guna mengecek kesehatan dirinya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x