5 Gelandang Terbaik dalam 1 Dekade Terakhir, yang Memiliki Kontribusi Besar Bagi Kesuksesan Klub dan Negaranya

- 25 Juli 2021, 22:07 WIB
N'Golo Kante (kiri) dan Luka Modric (kanan) adalah salah satu gelandang terbaik dalam 1 dekade terakhir yang telah memiliki kontribusi besar bagi kesuksesan klub dan negaranya.
N'Golo Kante (kiri) dan Luka Modric (kanan) adalah salah satu gelandang terbaik dalam 1 dekade terakhir yang telah memiliki kontribusi besar bagi kesuksesan klub dan negaranya. /Instagram/@nglkante/@lukamodric10/

PRIANGANTIMURNEWS- Keutamaan dari gelandang terbaik adalah mereka memiliki peran yang sangat besar dalam mengatur nada permainan dalam pertandingan sepak bola.

Dari mengatur peluang hingga memecah serangan, gelandang terbaik sangat penting untuk tim sepak bola top mana pun di dunia, baik di level klub maupun internasional.

Maka tidak heran jika tim-tim yang mendominasi sepak bola dunia dan klub dalam 1 dekade terakhir memiliki beberapa gelandang terbaik kelas dunia yang mampu mengubah permainan dalam sekejap.

Baca Juga: Indonesia Dapat 1 Medali Perak Lifter Putra Kelas 61kg, Presiden Jokowi Tunggu Kabar Juara Lainnya

Memilih hanya 5 gelandang terbaik dalam satu dekade terakhir bukanlah tugas yang mudah. Beberapa legenda permainan seperti Xavi dan Andrea Pirlo telah meninggalkan sepakbola Eropa berkualitas tinggi pada tahun 2015,

Sementara beberapa nama baru telah meningkat di masa lalu dan benar-benar mempertaruhkan klaim untuk posisi gelandang terbaik terbaik tersebut.

Di sini, kami akan merangkum 5 gelandang terbaik dalam 1 dekade terakhir yang memiliki kontribusi besar bagi kesuksesan klub dan negaranya masing-masing.

Baca Juga: Rencana Pembelian Laptop Tablet Merah Putih Menteri Luhut, Susi Pudjiastuti: Berikan Uangnya untuk Bantuan

Periode waktu yang dipertimbangkan untuk memilih 5 gelandang terbaik tersebut adalah dari tahun 2011 hingga tahun 2021.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x