Bastoni Menginspirasi Pemimpin Inter Milan untuk Kemenangan Lazio

- 10 Januari 2022, 11:31 WIB
  Selebrasi Bastoni usai mencetak gol ke gawang Lazio
Selebrasi Bastoni usai mencetak gol ke gawang Lazio / Instagram @inter /

PRIANGANTIMURNEWS - Bek Inter Milan Alessandro Bastoni mencetak satu gol dan membuat assist dalam kemenangan 2-1 atas Lazio di San Siro pada Minggu, 9 Januari 2022, saat sang juara bertahan merebut kembali menempati puncak klasemen di Serie A dengan kemenangan kedelapan berturut-turut di liga.

 
Pemain internasional Italia itu melepaskan gol pembuka jarak jauh yang luar biasa setelah setengah jam, tetapi kapten Lazio Ciro Immobile segera menyamakan kedudukan.
 
Milan Skriniar mencetak gol kemenangan pada menit ke-67 dari umpan silang Bastoni yang mengundang, memberi pelatih Nerazzurri Simone Inzaghi kemenangan pertamanya atas klub yang dipimpinnya selama lima setengah tahun sebelum bergabung dengan Inter di akhir musim.
 
 
Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Reuters, Inter berada di puncak dengan 49 poin, unggul satu poin dari AC Milan dengan satu pertandingan tersisa, sementara Lazio berada di urutan kedelapan dengan 32 poin.
 
“Kami memiliki lencana pemenang liga di dada kami dan kami ingin mempertahankannya dengan segala cara,” kata Bastoni kepada DAZN.
 
Dalam dua tahun terakhir kami telah menciptakan mentalitas pemenang, kami ingin terus seperti ini.
 
 
Inter keluar untuk membalas dendam melawan satu-satunya tim yang mengalahkan mereka di Serie A sejauh musim ini, dan datang ke pertandingan dalam performa yang luar biasa, setelah memenangkan enam pertandingan terakhir mereka tanpa kebobolan.
 
 
Tendangan awal Lautaro Martinez dianulir karena offside menyusul tinjauan VAR sebelum Thomas Strakosha melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya penyerang Argentina itu.
 
Namun Inter memimpin dengan gayanya ketika sepak pojok berhasil dihalau Bastoni, yang mengarahkan tembakan mendatar melengkung di sekitar barisan pemain bertahan Lazio dan masuk ke sudut bawah dari jarak jauh.
 
 
Beberapa pemikiran cepat dari Danilo Cataldi membawa Lazio menyamakan kedudukan, saat gelandang itu memainkan bola di atas gawang yang menyebabkan kekacauan di pertahanan Inter, dan Immobile mendapat untung.
 
Itu adalah gol liga ke-15 striker Italia musim ini, menjadikannya pemain ketiga di lima liga top Eropa yang mencapai jumlah itu dalam enam musim berturut-turut setelah pemain Liverpool Mohamed Salah dan striker Bayern Munich Robert Lewandowski.
 
Inter adalah tim dengan pencetak gol terbanyak di Serie A dan jarang kesulitan mencetak gol, tetapi mereka kembali harus berterima kasih kepada seorang bek karena memberi mereka keunggulan ketika sundulan Skriniar membentur mistar dan masuk untuk memastikan kemenangan penting.***
 

 

Editor: Muh Romli

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x