Apa Maksud Dari Gestur Tangan yang Sering Dipakai Pemain Italia Ini?

- 17 Juni 2022, 20:19 WIB
Salah satu pemain italia yang memeberikan gestur tangan jaring nguncp atau che vuoi.
Salah satu pemain italia yang memeberikan gestur tangan jaring nguncp atau che vuoi. /Instagram/@nicolobarellafanpage

PRIANGANTIMURNEWS - Gestur 2 tangan menguncup yang menghadap ke atas ini merupakan 'che vuoi' yang dalam bahasa Italia artinya kayak ‘apa sih? Yuka simak berikut.

Gestur ini melambangkan ketidakpercayaan dan keheranan. Nah, di sepak bola, pasti pernah kan, kita ngeliat pemain Italia makai gestur tangan ini di hadapan wasit. Biasanya, si pemain ngerasa keputusannya gak arif.

Gestur 'che vuoi' bukan cuma digunakan pemain bola aja, tapi juga warga sipil biasa. Interpretasinya mungkin bisa beda-beda, namun lebih sering digunakan sebagai simbol keheranan.

Baca Juga: Wow Bola Resmi Piala Dunia 2022 di Qatar Ternyata Buatan Indonesia, Patut Bangga

Gestur ini bahkan muncul di banyak karya, sebagai subliminal message atau stereotip terhadap orang Italia. Contohnya di film Inglorious Basterds.

Ini diproduksi di mana ujung semua jari satu tangan disatukan untuk membentuk "kerucut menunjuk ke atas", dengan tangan kemudian digerakkan ke atas dan ke bawah baik dari pergelangan tangan atau lengan bawah.

Tangan bisa tidak bergerak saat melakukan gerakan tangan ini, atau juga bisa digoyangkan ke atas dan ke bawah, jika orang tersebut ingin mengungkapkan ketidaksabaran.

Baca Juga: RESMI! Inilah Susunan Pemain Persib vs Persebaya di Piala Presiden 2022 Malam Ini!

Meskipun sangat umum di Selatan , itu adalah isyarat yang banyak digunakan di Italia. Frekuensi dan kecepatan gerak vertikal menunjukkan tingkat frustrasi pembicara.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @podcastretropus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x