Pro Kontra Jordi Amat Pasca Gabung Ke JDT

- 30 Juni 2022, 14:58 WIB
Jordi Amat akhirnya bergabung ke Johor.
Jordi Amat akhirnya bergabung ke Johor. /Instagram/@jordyamat/

PRIANGANTIMURNEWS- Dalam beberapa tahun terakhir jumlah pemain keturunan Indonesia yang dinaturalisasi semakin banyak. Tapi nama Jordi Amat bisa dibilang yang paling menarik perhatian.

Sebab, Jordi Amat memiliki jejak karir yang bagus di Eropa seperti bermain untuk Real Betis, Rayo Vallecano, dan pernah memperkuat Swansea City di Liga Inggris.

Beberapa hari terakhir ini, Jordi Amat menjadi bahan perbincangan netizen pecinta sepak bola Indonesia karena kepindahannya ke klub raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim.

Baca Juga: Guru Honorer Kabupaten Tasikmalaya Gempur Gedung Bupati Tuntut Formasi PPPK Tahun 2022

Saat ini netizen Indonesia terpecah menjadi dua kubu yaitu tim yang tetap mendukung Jordi Amat, dan tim yang menghujat keputusannya meninggalkan Eropa.

Atas keributan tersebut, Jordi Amat memberikan klarifikasi atas tuduhan tidak nasionalis dan hanya mementingkan uang semata. Dalam postingan di Instagram pribadinya, Amat mengungkapkan bahwa semua tuduhan itu salah.

Ia memilih Johor karena hanya membutuhkan dua jam perjalanan dari Indonesia menggunakan pesawat terbang dan fasilitasnya yang bagus. Ditambah Johor masih bersaing di 16 besar Liga Champions Asia.***

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @Flygoalcom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x