Jelang Pembukaan ASEAN Para Games 2022, Polres Surakarta dan TNI Perketat Keamanan

- 30 Juli 2022, 18:33 WIB
  Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Lokasi ASEAN Para Games 2022
 Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Lokasi ASEAN Para Games 2022 / Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS- Menjelang kegiatan opening ceremony (upacara pembukaan) pesta olahraga disabilitas ASEAN Para Games (APG) 2022, Polres Kota Surakarta bersama TNI memperketat pengamanan di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Tim aparat keamanan yang terdiri dari TNI dan Polri ini telah disiagakan untuk memperketat pengamanan di kawasan Stadion Manahan yang akan menjadi tempat acara pembukaan. Begitu pun di 14 arena pertandingan yang disiapkan dalam APG 2022 ini.

Dikutip priangantimurnews.com dari Antara, Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjutak, khusus acara opening ceremony dan closing APG 2022 akan melibatkan 1.375 personel gabungan dari TNI dan Polri.

Baca Juga: Kaget! Indonesia Resmi Memblokir Yahoo, PayPal dan Situ Game Karena Pelanggaran Lisensi

Kapolres juga menjelaskan pengamanan pembukaan APG ini dibuat tiga ring, yaitu ring pertama di dalam Stadion Manahan, ring kedua di area parkir kawasan stadion, sedangkan ring ketiga di luar batas pagar stadion.

Ring keempat tim keamanan dari Satgas yang akan bergerak menciptakan kondisi selama pergelaran APG berlangsung di Kota Solo.

Jadi ada tiga ring di kawasan Stadion Manahan dan ada satu tim satgas bergerak yang akan melakukan monitoring menjamin kondisi Kamtibmas tetap kondusif selama APG berlangsung.

Baca Juga: Wisatawan Asal Bandung Meninggal Dunia Saat Setelah Bermain Wahana Air di Pantai Timur Pangandaran

"Kami pada opening ceremony APG masyarakat yang menonton ada ketentuan barang-barang yang bisa dibawa masuk ke stadion. Kami akan menempatkan personel TNI Polri untuk memeriksa seluruh pengunjung yang akan masuk stadion," kata Kapolres.

Selain itu, tim aparat keamanan gabungan TNI Polri juga mengamankan dan mengawal para peserta APG baik dari tempat akomodasi ke arena latihan maupun dari penginapan ke arena pertandingan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x