Ternyata Makin Ancur! Begini Blunder Taktik Ten Hag Sebenarnya!

- 15 Agustus 2022, 22:18 WIB
Erik Ten Hag Manajer Manchester United
Erik Ten Hag Manajer Manchester United /Instagram/@manchesterunited/



PRIANGANTIMURNEWS - Secara keseluruhan, penguasaan bola tentu saja dimenangkan oleh Manchester United 70%.

Namun, Brentford merupakan tim yang reaktif ketika bertahan di daerah sendiri. Mereka bertahan dengan narrow (mepersempit ruang dengan menutup ruang vertikal dan horizontal) agar tidak terjadi GAP/Channeling.

Benar saja, Manchester United kesulitan menciptakan peluang tidak adanya seorang progresor dan penetrator yang bisa membongkar blok pertahanan rendah rapat Brentford.

Gol kedua Brentford terjadi pada momen transisi dari bertahan-menyerang, pada momen itu pula Manchester United dalam fase membangun serangan.

Baca Juga: Profil dan Biodata Mutahar Pencipta Lagu Hari Merdeka atau 17 Agustus 1945, Merupakan Seorang Habib, Cek Fakta

De Gea merupakan kiper reaktif yang tidak memiliki distribusi bola yang baik, ia harus menerimanya karena bermain di bawah pelatih ten Hag yang memainkan penguasaann bola secara konstruktif.

Begini kesalahannya, De Gea mendistribusikan bola bawah ke Eriksen, pemain asal Denmark itu di tekan oleh pemain Brentford, Jensen, secara agresif sehingga membuat pemain berusia 30 tahun itu mati kutu karena tidak tahan terhadap tekanan atau istilah nya dalam bahasa taktikal-nya adalah pressing resistance.

Mentalitas dalam sepak bola tentu saja sangat dibutuhkan karena fundamental kesuksesan, ini tidak terlihat oleh pemain Manchester United.

Maka dari itu, dibutuhkan Staff pelatih yang berkompeten seperti pelatih mental atau mental coach, dan pemain yang kinerjanya menurun boleh dijual diganti dengan pemain yang lebih siap bermain.***

 

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @olabolacom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x